Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan renovasi pembangunan Langgar Baiturrahman yang berlokasi di Jalan Pintu Air Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (25/1/2023) malam.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, anggota DPRD Banjar Irwan Bora, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepada seluruh warga Saidi Mansyur berpesan, agar menjaga dan memakmurkan langgar dengan berbagai ibadah. Tidak hanya salat berjamaah akan tetapi juga dengan kajian-kajian ilmu agama yang bermanfaat.

“Jangan hanya semangat dalam membangunnya saja, tetapi juga harus semangat dalam merawat dan memakmurkannya, lazimkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan Hadits dan kegiatan ibadah lainnya,” pesan Saidi.

Saidi juga menceritakan amanah dan pesan yang dititipkan ayahnya, yakni hidup harus bermanfaat buat orang banyak.

“Ayahanda H Mansyur sempat cerita bahwa sudah komitmen ayah untuk mendirikan tempat ibadah. Ini tidak lepas dari amanah ayah untuk menjadi orang yang berguna buat masyarakat dan daerah. Semoga langgar ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik baiknya,” harap Saidi.

Mewakili masyarakat setempat, anggota DPRD Banjar Irwan Bora sampaikan terima kasih kepada Bupati Banjar yang meresmikan Langgar Baiturrahman, lebih khusus kepada H Mansyur sebagai donatur.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur, khususnya Abah Haji Mansyur yang turut membantu sehingga tiga bulan renovasi bisa berjalan lancar. Juga kepada donatur lainnya, semoga diberi pahala berlipat oleh Allah SWT,” ungkap dia.

Peresmian Langgar Baiturrahman dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul ke 18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) menghadirkan penceramah Guru Muhammad Rofi’i dari Pelaihari.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *