infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Aulia Oktafiandi Serahkan Bantuan ke Masyarakat dan SDN Batu Perahu

Bupati HST Aulia Oktafiandi Serahkan Bantuan ke Masyarakat dan SDN Batu Perahu

Diserahkan bantuan pendidikan dari Bank Kalsel dan juga penyerahan lampu tenaga surya dari Pemkab HST dan Bank Kalsel untuk sekolah, baju seragam, tas dan alat tulis.

Barabai, infobanua co.id  –  Bupati HST H Aulia Oktafiandi pagi hari Jumat (27/1) sekitar pukul 07.00 wita kembali bertemu dengan masyarakat, dan murid SDN Batu Perahu, dan murid TK. Sementara itu, Plt Disdik HST M Anhar, melaporkan sebabyak 54 siswa Guru 8 di SDN Batu Perahu, di sekolah sudah ditambah ada UKS dan ruang guru TK ada 20 orang.

Sementara itu, untuk SMP masih ke Hinas Kiri, diresmikan TK Baper, artinya (Batu Perahu) untuk SMP nanti akan dibangun asrama.

“Saya ke sini ingin melihat adakah siswa di sini, ternyata ada. Dan untuk masyarakat di sini harus rajin sekolah,” ujar Bupati HST H Aulia Oktafiandi.

Contohnya, kata Aulia, murid yang dulu sekolah di sini sekarang jadi kepala desa di sini. Bupati HST juga meresmikan TK Baper, sekaligus diserahkan bantuan pendidikan dari Bank Kalsel dan juga penyerahan lampu tenaga surya dari Pemkab HST dan Bank Kalsel untuk sekolah, baju seragam, tas dan alat tulis.

Peresmian ruang perpustakaan pembangunan ini dana dak, dengan adanya sekolah ini bisa meningkatkan pendidikan, dan ada ruang UKS dan toilet. Kepala sekolah SDN Batu Perahu, Sri Hartati, berharap murid di sini bisa melanjutkan ke SMP Hinas Kiri.

“Mereka bisa menempuh tiga jam perjalanan karena mereka fisiknya kuat. Tapi, mereka kalau tinggal di sana biaya sehari-hari berat,” katanya.

Kepala bank Kalsel Cabang Barabai, Muhaini Ahyar, menyampaikan, pihaknya hadir sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di pedalaman terutama untuk pelajar, perlengkapan sekolah dan listrik tenaga surya. Juga ada bantuan alat olah raga dari Disporadupar.

“Kami berharap bisa meningkatkan kualitas pendidikan di HST,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan