infobanua.co.id
Beranda BANJAR Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi Tinjau Puskesmas Pengaron

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi Tinjau Puskesmas Pengaron

Martapura, infobanua.co.id – Usai membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pengaron, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, bergegas melakukan peninjauan lokasi Puskesmas Pengaron, Selasa (31/1/2023).

Peninjauan ini merupakan melihat kondisi bangunan Puskesmas yang kurang layak untuk pelayanan kepada masyarakat.

Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyi menuturkan usai melihat kondisi Puskesmas, Alhamdulillah kita sudah melakukan peninjauan Puskesmas melihat kondisi yang sudah memprihatinkan.

“Menurut ulun pribadi rasanya Puskesmas ini sudah kurang layak,” ungkap Habib Idrus.

Ia berharap mudah mudahan 2024 akan segera dibangun melalui dana DAK, melihat keadaan di dalam yang kurang layak, sampai rumah dokter pun dijadikan ruang instalasi.

“Insya Allah meski ada permasalahan semoga segera dapat terselesaikan agar dipermudah dalam pembangunan nantinya,” harap dia.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menambahkan melalui Musrenbang di tingkat kecamatan kemudian di tingkat kabupaten kami bersama Bupati dan Wakil akan terus mengawal kegiatan pembangunan Puskesmas pada 2024.

“Kita melihat langsung bagaimana kondisinya, Insya allah di 2024 segala persyaratan akan kita penuhi dan nantinya dana DAK mengalir di wilayah Kabupaten Banjar,” ucap Ikhwansyah.

Camat Pengaron Alipudin menuturkan seperti kita ketahui bersama puskesmas ini sudah hampir 20 tahun dan keadaan bangunannya pun sangat memprihatinkan sekali.

“Terbukti tadi kunjungan Pak Wakil Bupati meninjau langsung keadaannya, ini memang harus benar benar dibangun,” ujar Alipudin.

Ditambahkan Alipudin untuk sarana tanah pembangunan, tanah sudah kami siapkan. Sehingga tidak ada lagi permasalahan untuk dilakukan pembangunan Puskesmas Pengaron.

Pada peninjauan ini Wabup Banjar juga menyinggahi ruang pasien melihat beberapa anak yang sedang sakit, dalam hal ini Habib Idrus mendoakan pasien agar diberikan kesembuhan dan segara bisa beraktivitas kembali.

Selain itu juga, usai menjenguk pasien Habib Idrus juga memberikan pengarahan kepada karyawan puskesmas Pengaron agar selalu solid dan bersemangat dalam melayani pasien, kerja ibadah adalah kerja menolong sesama. Dilanjutkan pemantauan lokasi tanah pembangunan Puskesmas yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Puskesmas terdahulu.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan