infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hamdam Buka Forum Konsultasi Publik RPD Kabupaten PPU

Hamdam Buka Forum Konsultasi Publik RPD Kabupaten PPU

Penajam, infobanua.co.id – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten PPU Tahun 2024-2026, Kamis, (1/2/2023) di kantor bupati PPU.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU, dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab PPU.

Dalam sambutannya Bupati PPU, Hamdam sebelum membuka acara  ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan karena tentang bagaimana menentukan arah pembangunan daerah kabupaten PPU pasca berahirnya masa jabatan kepala daerah devinitife. Seperti diketahui kata dia, bahwa periode kepemimpinan Bupati AGM-Hamdam akan berahir di bulan september 2023 mendatang.

Hal ini lanjut dia tentulah sudah dipersiapkan  menjadi arah kebijakan pembangunan kedepannya. Karena tentu kepemimpinan akan dilanjutkan oleh penjabat yang dipilih yang bukan melalui proses pemilihan umum.

“Makanya kegiatan ini saya anggap sangat penting dilaksanakan karena memang untuk menentukan arah kelanjutan bagi pembangunan kabupaten PPU kedepan,” ujar Hamdam.

Betapa Tidak, dikatakannya guna menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, dalam penyusunannya RPD Kabupaten PPU Tahun 2024-2026 memperhatikan Isu yang terjadi baik Internasional ataupun Nasional serta diselaraskan dengan program pembangunan daerah Provinsi Kalimantan Timur maupun Program Pembangunan Nasional dan target serta sasaran RPJPD kabupaten PPU Tahun 2005-2025.

“Forum Konsultasi Publik ini merupakan rangkaian tahapan perencanaan pembangunan daerah yang harus dilaksanakan, karena merupakan sarana bagi pemerintah daerah untuk menyerap saran dan/atau masukkan guna penyempurnaan Rancangan Rencana Pembangunan Daerah yang akan digunakan sebagai pedoman atau acuan dalam penyusunan dokumen perencananan daerah pada tahun-tahun yang akan datang,” paparnya kepada media ini.

.Disadari ungkapnya, bahwa keberhasilan pembangunan Kabupaten PPU merupakan keberhasilan kolektif dari peran pemerintah serta masyarakat. Oleh karena itu Hamdam mengajak untuk merapatkan barisan, bekerja bersama secara sinergis demi mewujudkan Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara.

“Perlu saya sampaikan juga, bahwa berkat usaha dan doa kita, pada tahun 2022 kita telah menyelesaikan kewajiban tahun 2021 yang merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Reporter : Syahid Rahman

Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan