infobanua.co.id
Beranda BANJAR Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Astambul

Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Astambul

Astambul, infobanua.co.id –  Pelantikan TP.PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Astambul bertempat di Aula Kecamatan Astambul, Selasa (7/02/2023), dihadiri oleh Ketua Pokja 2 Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Jahriah didampingi Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Astambul Siti Rahimah dan juga dihadiri oleh Camat Astambul Ahmad Fauzi, S.Sos.MM.

Dalam kesempatan ini Ketua Pokja 2 TP-PKK Kabupaten Banjar mengatakan bahwa akan membuka ruang seluas-luasnya untuk komunikasi dan konsultasi demi kemajuan TP-PKK dan PAUD di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Astambul dan Pengukuhan Bunda Paud Desa di Kecamatan Astambul. Kami harapkan setelah pelantikan ini kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dan mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Jahriah.

Jahriah juga berpesan agar Bunda-Bunda PAUD dapat meningkatkan kerja sama dan lebih peduli dengan lembaga PAUD yang ada di desanya, sebagai bentuk perhatian dan dukungan agar PAUD di Desa bisa lebih maju lagi.

Lebih lanjut disampaikan Jahriah bahwa peran PKK sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah sebagai penggeraknya.

“Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbanga antara kemajuan lahir dan bathin,” pungkasnya.

Camat Astambul Ahmad Fauzi dalam sambutannya juga berpesan agar Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Bunda PAUD Desa yang baru dilantik untuk bisa belajar, berkerjasama dan membangun TIM yang solid bersama para Ketua TIM Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Astambul dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Astambul yang sudah lebih dulu dilantik dan sudah mempunyai pengalaman sekian tahun. Ia juga mengharapkan kepada Ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik agar dapat meneruskan program kegiatan sebelumnya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Astambul kepada 8 Ketua TP PKK Desa, yakni Vimiko Nilawati dari Desa Benua Anyar Danau Salak, Nor laila Desa Sungai Tuan Ulu, Nor Sarkiah Desa Jati Baru, Diana Desa Kelampaian Ilir, Ulfiah Desa Danau Salak, Aiesmah Desa Kelampaian Tengah, Jubaidah Desa Mungggu  Raya dan Sri Muslimah dari Desa Astambul Seberang. Usai pelantikan langsung diadakan diskusi tanya jawab sekaligus dilakukan bimbingan kepada ibu-ibu yang baru dilantik.

Bersamaan dengan kegiatan Pelantikan TP.PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa di Kecamatan Astambul, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TP.PKK Kabupaten Banjar melaksanakan Pasar Murah Kondisi tertentu, dengan menjual beberapa kebutuhan pokok seperti Gula, Tepung, Minyak Goreng, Teh dan beberapa jenis barang dagangan yang dijual oleh Usaha Kecil.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan