infobanua.co.id
Beranda Malinau Resmikan Sekretariat PPUMB, Bupati Malinau Beri Dukungan Penuh

Resmikan Sekretariat PPUMB, Bupati Malinau Beri Dukungan Penuh

Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. resmikan Sekretariat Perkumpulan Peternak Unggas Malinau Borneo (PPUMB) yang terletak di Kecamatan Malinau Utara

Malinau, infobanua.co.id – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. resmikan Sekretariat Perkumpulan Peternak Unggas Malinau Borneo (PPUMB) yang terletak di Kecamatan Malinau Utara, pada Jum’at (17/02).

Ketua Asosiasi Peternak Unggas Malinau Agung Welbertson melaporkan bahwa komunitas ini diikuti oleh mereka yang menyukai atau hobi dalam beternak unggas.

Pengurus komunitas ini terdiri 12 orang dan anggotanya sampai hari ini telah berjumlah kurang lebih 30 orang.

“Malinau Selatan ada 7 orang, Malinau Selatan Hilir 10 orang, Mentarang 7 orang dan sisanya dari Malinau Utara. Dari KTT sebenarnya ingin bergabung tetapi kami masih bingung bagaimana dengan status mereka karena dari kabupaten lain,” ungkapnya.

Agung menuturkan bahwa beternak unggas memiliki keuntungan lebih. Selain bisa menjual telur DOC (Day Old Chick) atau DOD (Day Old Duck) juga bisa dijual dalam bentuk daging.

“Tapi untuk sekarang kami belum jual dalam bentuk daging yang tersedia masih di penetasan karena penetasan baru mulai hari ini diresmikan,” ujarnya.

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malinau yang telah membantu komunitas ini dalam penyediaan mesin penetas yang nanti akan mulai dioperasikan hari ini.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. berharap yang bergabung dalam komunitas ini adalah benar-benar mereka para pecinta unggas sehingga bisa lebih bersemangat dalam memproduksi.

“Mari manfaatkan peluang ini, jangan hanya dilihat saja kemudian pergi. Nanti saat harga telur naik, harga daging naik, kita marah. Karena itu kita lihat peluang dari komunitas ini sejauh mana potensi ternak mereka yang memang harus kita dukung secara penuh,” ucapnya

“Saya ingin kita semua bisa memacu mereka sehingga ketersediaan kebutuhan yang ada di Malinau ini bisa tercukupi dengan baik,” imbuhnya.

Philipus Aco

Ibrahim

Bagikan:

Iklan