Categories: Banjarbaru

Dinas Komunikasi dan Informatika Lakukan Pendataan Metadata SKPD di Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru melakukan pendataan metadata penyelengaraan statistik sektoral di SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru pada tanggal 21 Februari 2023 dan 22 Februari 2023.

Kasi Statistik Erlina Apriyanti mengungkapkan, pendataan metadata ini dilakukan agar dapat memberikan transparansi pada suatu statistik, sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai statistik tersebut dan relevansinya dengan kegiatan penelitian yang dilakukannya.

“Tersedianya metadata tidak hanya membantu dalam menginterpretasi, menganalisis, dan memahami data, tetapi juga dapat membantu pengguna dalam mengidentifikasi data-data lain yang relevan dengan data tersebut. Metadata yang didokumentasikan dengan baik akan bermanfaat bagi banyak pihak,” katanya.

Lebih lanjut, Erlina menjelaskan pendataan ini juga sebagai tindak lanjut Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang menyebutkan bahwa, setiap penyelenggaraan statistik sektoral oleh pemerintah daerah harus disertai informasi dalam bentuk struktur dan format yang baku untuk menggambarkan penyelenggaraan statistik.

Untuk diketahui, pendataan yang dilaksanaan selama 2 hari tersebut dilakukan di Bappeda, Disperkim, Dinsos, Dinkes, Disdik, Dispupr, Dpmptsp, DLH, Disdukcapil, dan Dinas Pengendalian Penduduk KBPMPPA Kota Banjarbaru.

Yus/IB

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

8 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

8 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

8 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

8 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

8 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

20 jam ago