infobanua.co.id
Beranda Blitar Babinsa Koramil Garum, Bantu Atasi Kesulitan Warga di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil Garum, Bantu Atasi Kesulitan Warga di Wilayah Binaan

gotong-royong, membantu pembangunan rumah warga binaan atas nama Bapak Suprapto, Lingkungan Tawangbrak, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/02 Garum, Kodim 0808/Blitar, Serda Tukiran bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong-royong, membantu pembangunan rumah warga binaan atas nama Bapak Suprapto, Lingkungan Tawangbrak, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Sabtu 25-02-2023.

Serda Tukiran saat ditemui mengatakan, apa yang di lakukannya, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat binaannya.

“Karena kegiatan gotong royong ini, merupakan bentuk kekompakan dan kebersamaan, sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Tukiran.

Sementara itu Danramil 0808/02 Garum, Kodim 0808/Blitar, Kapten Kav. Eko Wahyudiono, S.Sos, menegaskan, bahwa kegiatan kerja bhakti gotong royong ini, merupakan wujud bhakti TNI kepada rakyat.

“Semoga nantinya bisa bermanfaat, selain itu juga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat di wilayah binaan,” kata Danramil 0808/02 Garum, Kodim 0808/Blitar, Kapten Kav. Eko Wahyudiono, S.Sos.

Menurut Kapten Kav. Eko, sebagai Babinsa harus selalu hadir di tengah warga masyarakat, dan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitannya.

Hal itu juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, untuk meningkatkan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat.

“Kehadiran Babinsa dalam membantu warga masyarakat, merupakan bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan.
Di samping itu, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dan dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan