infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Bupati HSS H Achmad Fikry Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir di Dusun Bukuanin

Bupati HSS H Achmad Fikry Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir di Dusun Bukuanin

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Dandim 1003/HSS, Wakapolres HSS, Sekda Kab. HSS serta pejabat terkait menyerahkan bantuan kepada Korban terdampak bencana banjir di dusun Bukuanin Desa Mawangi, Minggu (26/02/23)

Bupati HSS menyampaikan bantuan hari diutamakan untuk mereka yang rumahnya terdampak, “mudah-mudahan ini langkah yang diberikan Pemerintah Daerah untuk meringankan beban mereka dan mereka segera bisa memperbaiki rumah-rumah mereka” ungkap Bupati.

“Tentu harapan kita tetap wasapada karena menurut BMKG kemungkinan cuaca extrem masih panjang beberapa hari kedepan, sehingga ini menjadi pengalaman apabila ada tanda-tanda sesegera saja menyelamatkan diri masing-masing” tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan sesaui protap yang berlaku, Pemerintah Daerah dalam hal bencana, pada tahap-tahap awal itu yang berwenang Pemerintah Desa, sehingga desa bisa membuat dapur umum ataupun format lainnya dan dananya ada di desa.

Bupati HSS juga berterimakasih kepada TNI/Polri serta para relawan di lapangan yang sangat luar biasa. Selain itu Bupati juga menghimbau agar semua tetap waspada, apabila terjadi bencana harus siap untuk menghadapi segala kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan