infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Bupati Tanah Laut dan Kajati Kakanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Coffee Morning

Bupati Tanah Laut dan Kajati Kakanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Coffee Morning

BANJARMASIN – Bupati Tanah Laut HM Sukamta menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Kalimantan Selatan ( Kemenkumham Kalsel), Faisol Ali guna mengikuti kegiatan Coffee Morning bersama Senin (27/2/2023).

 

Turut hadir, Pejabat Tinggi Pratama Kemenkumham Kalsel, Kepala Rutan Pelaihari dan sejumlah Kepala SKPD di Pemkab Tala, dalam pertemuan untuk meningkatkan konsolidasi dan koordinasi.

 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Tanah Laut ini, Faisol Ali membuka diskusi dan memperkenalkan Pejabat Tinggi Pratama dan Kepala Rutan Pelaihari yang hadir.

 

Kemudian, Faisol Ali juga menjelaskan tentang tugas Kanwil dan mendorong Kabupaten Tala untuk turut serta dalam mendaftarkan merek UMKM pada tahun ini yang merupakan Tahun Merek.

 

“Tahun ini program yang menjadi andalan kami adalah One Village One Brand. Kami berharap dari Kabupaten Tanah Laut turut berpartisipasi karena ini salah satu langkah dalam meningkatkan produk lokal,” urainya.

 

Sementara itu, Bupati Tala HM Sukamta menyambut baik hal tersebut dan juga memberikan informasi terkait potensi Indikasi Geografis yang di antaranya adalah pisang khas Kabupaten Tanah Laut dan Kopi Pemalongan.

 

Selain itu, dia juga menyinggung terkait tanah hibah yang akan digunakan sebagai Lapas Terbuka Sarana Asimilasi dan Edukasi di daerah Takisung, Kabupaten Tala.

 

Kemudian, Kadivyankum, Ngatirah, turut merekomendasikan daun kelor yang ada di Desa Telaga Langsat agar dapat dibuat seperti teh yang dapat didaftarkan mereknya.

 

“Kami pernah menyerahkan dan memberi apresiasi penghargaan merek pada Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut kepada pemda. Ke depannya, kami akan mengadakan launching IP Clinic yang dibangun di Politeknik Tanah Laut. Ini untuk memudahkan masyarakat dan mahasiswa mendaftarkan tentang kekayaan intelektual. Kegiatan IP Clinic yang mengundang sebanyak 200 UMKM akan segera direalisasikan,” ujar Ngatirah.

 

Bagikan:

Iklan