infobanua.co.id
Beranda Tak Berkategori Ketua DPR RI,Puan Maharani Serahkan Secara Simbolis Rumah Hunian Tetap Relokasi Korban Gempa Cianjur

Ketua DPR RI,Puan Maharani Serahkan Secara Simbolis Rumah Hunian Tetap Relokasi Korban Gempa Cianjur

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani, melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Penyerahan Simbolis Rumah Hunian Tetap Relokasi Korban Bencana gempa di Desa Sirnagalih,Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur

Cianjur, infobanua.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani, melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Penyerahan Simbolis Rumah Hunian Tetap Relokasi Korban Bencana gempa di Desa Sirnagalih,Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat,Rabu 1/3/2023.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pada kesempatan hari ini pihaknya mewakili Legislatif dan pemerintah berkesempatan melihat langsung dan menyerahkan secara simbolis rumah hunian tetap relokasi korban bencana gempa Cianjur, yang sudah selesai dibangun oleh kementerian PUPR.

” Ada 200 unit hunian tetap untuk relokasi korban bencana gempa yang sudah diselesaikan kementerian PUPR di lokasi relokasi pertama ini,dan tadi saya telah menyerahkan.secara simbolis huntap tersebut kepada korban bencana gempa yang akan menempati huntap ini,”kata Puan Maharani di lokasi Huntap Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku,Rabu (01/03/2023).

“Dan kami berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan relokasi untuk senantiasa menjaga dan merawat rumahnya, juga lingkungannya dijaga dan dirawat kebersihannya. Kemudian ruang publik balai warganya dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, jaga kekompakan dan gotong royong dari seluruh warga yang tinggal di sini, yang merupakan keluarga besar yang rukun, guyub, kompak dan damai,”ucap Puan.

Sementara itu Bupati Cianjur,Herman Suherman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua DPR-RI, karena walaupun bantuan rumah hunian tetap ini merupakan kebijakan dari Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo, akan tetapi bantuan ini yang memutuskannya adalah Ibu Puan Maharani.

Kemudian kata Herman berkat bantuan Ibu Puan Maharani juga, tingkat stunting di Kabupaten Cianjur menurun dengan luar biasa, yang awalnya 33,7 persen turun hampir 20,1 persen sehingga sekarang tingkat stunting di Kabupaten Cianjur menjadi 13,6 persen, ada di bawah rata-rata nasional dan berada di peringkat 3 se-provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPR-RI Diah Pitaloka, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, jajaran Forkopimda Cianjur, anggota DPRD Cianjur Susilawati, pimpinan perangkat daerah terkait, Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya terdampak, dan lainnya.

Hasbi (Abi)

Bagikan:

Iklan