infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Salurkan ADD di 14 Desa di Kabupaten PPU, Kepala DPMD Minta Kepala Desa Lengkapi Pemberkasan

Salurkan ADD di 14 Desa di Kabupaten PPU, Kepala DPMD Minta Kepala Desa Lengkapi Pemberkasan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU Saidin

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak 14 desa yang di daerah Benuo Taka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU Saidin menerangkan sebanyak 14 desa telah mendapat penyaluran ADD, dari total 30 desa di PPU

“Terakhir kemarin laporannya baru 14 desa yang telah disalurkan, untuk tahap pertama,” ungkapnya, Rabu (1/3/2023)

Ia mengungkapkan hal tersebut juga telah di sampaikan kepada desa-desa yang ada di Kabupaten PPU untuk segera mengajukan ADD tersebut karena dananya sudah siap.

Dari total 30 Desa yang ada di Kabupaten PPU baru 14 Desa yang tersalurkan ADD, hal ini dikarenakan terkendala pada kelengkapan berkas yang dibutuhkan.

“Kalau terkendala dari pihak desa biasanya disebabkan karena ada kekurangan di berkas yang diajukan,” tuturnya.

Selanjutnya untuk tahapan penyaluran ADD akan dilakukan saat semua kelengkapan berkas telah di periksa dan diproses.

Ia diakhir wawancara ia juga berharap kepada kepala desa yang belum memenuhi kelengkapan berkas segera di lengkapi agar proses tahapan ini berjalan dengan baik.

” Ini anggarannya sudah ada di DPMD, tinggal jajaran pemerintah desa melengkapi semua itu biar proses kegiatan di desa juga berjalan lancar,” tandasnya. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan