infobanua.co.id
Beranda Daerah GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa Kunjungi Asahan, Wabup Kenalkan Kultur Kuliner Asahan

GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa Kunjungi Asahan, Wabup Kenalkan Kultur Kuliner Asahan

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar memperkenalkan kultur kuliner lokal Asahan kepada General Manager (GM) Hotel Grand Marcure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi saat berkunjung ke Asahan

ASAHAN, infobanua.co.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar memperkenalkan kultur kuliner lokal Asahan kepada General Manager (GM) Hotel Grand Marcure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi saat berkunjung ke Asahan pada Rabu (01/03/2023).

Kedatangan Rachmad ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam memperkenalkan kultur kuliner lokal Asahan kepada tamu yang datang ke Hotel Grand Marcure Medan Angkasa baik domestik maupun Internasional.

“Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Asahan,” kata Taufik.

Dalam kunjungan tersebut, Tuafik membawa Rachmad dan rombongan ke PT. Hijau Surya Biotechindo yang berada di Kelurahan Sei Renggas untuk melihat pengelolaan bibit pohon pisang dan buah yang dihasilkan dari pembibitan tersebut.

“Perusahaan ini mengelola pohon pisang dari bibit sampai pohon pisang tersebut dapat menghasilkan buah dan buahnya memiliki keunggulan dari buah pisang lainnya seperti dari segi ukuran, warna maupun yang lainnya,” ungkap orang nomor 2 di Asahan itu.

Rachmad dan rombongan juga dibawa ke Desa Air Joman Baru, Kecamatan Air Joman untuk melihat pengelolaan serabut kelapa yang akan dijadikan cocopeat dan fiber yang digunakan sebagai media tanam bibit pisang oleh PT. Hijau Surya Biotechindo.

(zul)

Bagikan:

Iklan