infobanua.co.id
Beranda Daerah Pra Musrenbang Sumut, Gubsu Minta Kepala Daerah Fokus Pada Pertanian, Peternakan dan Infrastruktur

Pra Musrenbang Sumut, Gubsu Minta Kepala Daerah Fokus Pada Pertanian, Peternakan dan Infrastruktur

Bupati Asahan, Surya hadir diacara Pra Musrenbang/Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) zona pantai timur yang digelar di The Hills Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang,

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati Asahan, Surya hadir diacara Pra Musrenbang/Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) zona pantai timur yang digelar di The Hills Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (03/03/2023).

Surya yang hadir didampingi Kepala Bappeda dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait menyatakan sangat mengapresiasi acara yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut dan akan mendukung percepatan pelaksanaan prioritas Pembangunan dan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh percepatan pelaksanaan prioritas Pembangunan dan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara,” tegasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diacara meminta para Kepala Daerah untuk memikirkan dan membuat program pembangunan yang akan dijalankan benar-benar bisa dinikmati rakyat.

“Secara ideal keinginan untuk menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat merupakan keniscayaan bagi seorang Kepala Daerah,” ujar Edy.

Dia berharap, seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat program pembangunan yang ada seperti bantuan pendidikan, bedah rumah, UMKM, nelayan, pertanian serta bantuan lainnya yang memicu peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dalam menyusun RKPD 2024 saya minta agar fokus pada sektor pertanian, peternakan dan infrastruktur setelah program kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan,” imbaunya kepada seluruh Kepala Daerah.

Adapun Kabupaten/Kota yang masuk kedalam zona pantai timur yakni, Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Kota Medan, Binjai dan Tanjungbalai.

(zul)

Bagikan:

Iklan