Categories: Daerah

Pra Musrenbang Sumut, Gubsu Minta Kepala Daerah Fokus Pada Pertanian, Peternakan dan Infrastruktur

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati Asahan, Surya hadir diacara Pra Musrenbang/Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) zona pantai timur yang digelar di The Hills Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (03/03/2023).

Surya yang hadir didampingi Kepala Bappeda dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait menyatakan sangat mengapresiasi acara yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut dan akan mendukung percepatan pelaksanaan prioritas Pembangunan dan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh percepatan pelaksanaan prioritas Pembangunan dan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara,” tegasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diacara meminta para Kepala Daerah untuk memikirkan dan membuat program pembangunan yang akan dijalankan benar-benar bisa dinikmati rakyat.

“Secara ideal keinginan untuk menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat merupakan keniscayaan bagi seorang Kepala Daerah,” ujar Edy.

Dia berharap, seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat program pembangunan yang ada seperti bantuan pendidikan, bedah rumah, UMKM, nelayan, pertanian serta bantuan lainnya yang memicu peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dalam menyusun RKPD 2024 saya minta agar fokus pada sektor pertanian, peternakan dan infrastruktur setelah program kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan,” imbaunya kepada seluruh Kepala Daerah.

Adapun Kabupaten/Kota yang masuk kedalam zona pantai timur yakni, Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Kota Medan, Binjai dan Tanjungbalai.

(zul)

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

7 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

7 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

7 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

7 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

7 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

19 jam ago