Categories: BANJAREkonomi

Berkolaborasi, Bank Kalsel Bersama FJB dan BPBD Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Martapura, infobanua.co.id – Pembagian bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar bersama Forum Jurnalis Banjar (FJB), Senin (6/3/2023)siang.

Bantuan 450 paket sembako yang berasal dari  Bank Kalsel tersebut dibagikan ke beberapa titik banjir, seperti di RT 22 Kelurahan Keraton, RT 7 Kelurahan Pasayangan dan kawasan Pelita Tanjung Rema.

“Terima kasih Bank Kalsel atas bantuannya, semoga bermanfaat,” ujar Ketua RT 22 Kelurahan Keraton saat menerima simbolis bantuan.

Di Kelurahan Pasayangan, warga yang sempat mengungsi ke gedung eks puskesmas sudah kembali ke rumah masing-masing, lantaran banjir mulai menyurut.

Bantuan diserahkan langsung ke rumah warga oleh pihak Bank Kalsel diwakili staf umum Titrin, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita dan Ketua FJB Fahmi Muslim de Musfa beserta anggota.

“Hari ini kita FJB dan BPBD bagikan bantuan sembako dari Bank Kalsel untuk warga terdampak banjir, semoga bermanfaat dan banjir akan benar-benar surut,” ucap Ketua FJB.

Dari pantauan di Kelurahan Pasayangan ini, beberapa warga penerima bantuan terlihat membersihkan lumpur pada bagian lantai dan dinding rumah akibat terendam sekitar setengah bulan dengan ketinggian bervariasi. Usai di Kelurahan Pasayangan, tim kembali melanjutkan pembagian sembako di beberapa titik di kawasan Martapura Barat.

Berdasarkan data dari BPBD Banjar, banjir terjadi dari 26 Februari hingga 5 Maret 2023, merendam 11 kecamatan, 99 desa/ kelurahan, 17.360 rumah dengan 21.076 KK dan 209 orang mengungsi.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

1 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

16 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

20 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

20 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

20 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

20 jam ago