infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wali Kota Banjarbaru Ingatkan ASN Jadi Panutan Dalam Membayar Pajak

Wali Kota Banjarbaru Ingatkan ASN Jadi Panutan Dalam Membayar Pajak

Rapat Koordinasi Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru Maret 2023, dirangkaikan dengan Pekan Panutan Penyampaian SPT pajak, di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie ingatkan masyarakat tetap waspada akan curuh hujan masih cukup tinggi, seperti yang diprediksi BMKG bahwa bulan Maret 2023 ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat koordinasi (Rakoor) mingguan Pemkab Banjar, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/3/2023) pagi.

Kepada jajarannya Habib Idrus yang didampingi Sekda HM Hilman juga meminta melakukan pemantauan baik melalui program radio komunikasi dan stake holder terkait guna mengurangi risiko yang berdampak kepada masyarakat.

“Berdasarkan data dari BPBD Banjar, banjir terjadi dari 26 Februari hingga 5 Maret 2023, rinciannya sebanyak 11 kecamatan, 99 desa/ kelurahan, merendam 17.360 rumah dengan 21.076 KK dan 209 orang mengungsi,” rinci Habib Idrus.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait kesehatan sejauh ini sekitar 1.500 masyarakat dilayani. Ia menginstruksikan kepada Dinkes dan puskesmas, agar terus memberikan pelayanan pemeriksaan yang intensif khususnya kepada masyarakat terdampak banjir.

Rakoor yang diikuti Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD ini juga membahas beberapa jalan rusak akibat tergenang banjir. Selain itu, perbaikan pedestrian Jalan Sekumpul dan safari ramadan yang tinggal sekitar setengah bulan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan