infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinsos Kota Blitar Salurkan Rastrada Bulan April

Dinsos Kota Blitar Salurkan Rastrada Bulan April

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Sad Sasmintarti.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, menyampaikan bahwa, bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) akan disalurkan pada bulan April 2023 mendatang dan Bantuan Rastrada tersebut diberikan secara dirapel selama empat bulan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Sad Sasmintarti, mengatakan, jika bantuan Rastrada tetap disalurkan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini sedang menyiapkan proses lelang.

“Bulan April nanti baru bisa disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat. Dan nanti akan dirapel mulai bulan Januari 2023 hingga bulan April 2023,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Sad Sasmintarti, Rabu 08 Maret 2023.

Menurut Sad Sasmintarti, berdasarkan data, jumlah penerima atau keluarga penerima manfaat ada sebabyak sembilan ribu-an keluarga.

Yang terbagi di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sananwetan, Kecamatan Kepanjenkidul dan Kecamatan Sukorejo. Sedang alokasi penerima mendapatkan 10 Kilogram Beras per-keluarga penerima manfaat.

Karena dirapel dari bulan Januari hingga April 2023, sehingga nanti akan menerima empat bulan langsung, jadi menerina 40 Kilogram Beras per-keluarga.

“Jumlahnya sama dengan tahun sebelumnya, yakni mendapat 10 Kilogran Beras per-bulan, dan seperti biasa penyaluran digelar di masing-masing Kelurahan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Sad menuturkan, penerima Rastrada setiap tahun memang berubah, dan dipastikan berkurang.

Ini dikarenakan adanya validasi data yang terus diupdate setiap tahunnya.

Sesuai dengan program Pemkot Blitar, penerima Rastrada adalah orang yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, juga tidak tercatat penerima bantuan program lain.

Sehingga pihaknya berharapa Rastrada benar-benar tepat sasaran tanpa ada penerima bantuan yang dobel.

“Jumlah penerima manfaat selalu ada perubahan, bahkan berkurang, sebab setiap tahun ada update data,” pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan