infobanua.co.id
Beranda Nunukan Kakanwil DJBC Kalimantan Bagian Timur: Minta PLBN Sebatik di Fungsikan

Kakanwil DJBC Kalimantan Bagian Timur: Minta PLBN Sebatik di Fungsikan

Kapolres Nunukan AKBP Taufig Nurmandiyah menerima cendramata bersama Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan bagian Timur Kusuma Santi Wahyuning.

Nunukan, infobanua.co.id – Kantor Pengawasan  dan pelayanan bea san Cukai tipe Madya Pabean  C Nunukan  pada saat melakukan kegiatan  pemusnahaan barang bukti.milik.negara  esx hasil tegahan yang dilakukan oleh  KPPBC bersinergis dengn semua pihak  termasuk Polres Lanal Nunukan  satgas Pamtas Kodim Nunukan  dan semua Intansi terkait ujar Kusuma santi .

Menurut saat diwawancarai usai pemusnahaan mengatakan bahwa ada nya barang ygkita masakan bukan murni hasil kerja beacukai  semata namun hasil tangkapan petugas lainya baik dari kepolisian dari lanal Nunukan dari satgaspamtas  RI-Mly yunit 621 Manuntung  dan kodim 0911 serta polsek kskp Nunukan.

Memang bertugas diperbatasan diperluhkan Sinergitas  dan kolaborasi dengan semua pihak  yang ada,  sementara untuk Bea cukai sendiri tidak akan.m6ngkin bisa sukses dan berhasil menjalangkan tugas pokok.

Olehnya itu sangat diperluhkan kerjasama dan kolaborasi apalagi panjangnya perbatasan bea cukai juga sangat terbatas baik dari terbatasnya personil serta terbatasnya saran dan.prsarana.

Olehnya itu kami menjalin.kerjasama kordinasi dan komunikasi secara efektif dan berkesinambungan  sehingga titik yang di anggap Rawan untuk Mencega namanya penyeludupan.

Jadi kami mengundang.mereka duduk bersama  melakukan Pembahasan kira kira mana titik rawan yg harus kita antisipasi kita bekerjasama .

Olehnya itu dengan selesainya pembangunan  pas Lintas Batas Negara didaerah pancang kecamatan sebatik timur yang menghabiskan keuangan negara ratusan milyar.

Tujuannya dibangunnya PLBN  adalah untuk mencegah penyeludupan  barang dan manusia baik masuk maupun Keluar, harapan saya agar segerah diresmikan untuk dimanfaatkan. Sebagaimana mestinya selain.itu pihak nantinya petugas Bea Cukai perlu peningkatan Sumber daya Manusi, PLBN ini semoga secepatnya  diresmikan oleh presidenatau yg mewakili ujar kusuma Santi

Yusuf/IB

Bagikan:

Iklan