Categories: KOTABARU

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kotabaru di Sambut Antusias Masyarakat Pulau Luat Selatan

KOTABARU, infobanua.co.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, atau Bang Arul Menyapa Masyarakat Pulau Laut Selatan dalam Kunjungan Kerja sekaligus menghadiri Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Nyiur Melambai Desa Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru, kamis, (16/03/23).

Disambut iringan lantunan sholawat asrakal oleh pelajar dan tarian Paduppa serta pengalungan bunga, ratusan warga tanjung seloka tampak antusias menantikan kehadiran Wakil Bupati, dalam kunjungan kerjanya tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Andi Rudi Latif mengatakan pentingnya dukungan dari Pemerintah, Perusahaan dan Stakeholder untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat keikutsertaan dalam program BPJS ketenagakerjaan.

“Pemerintah daerah berharap ke depannya seluruh pekerja di Kabupaten Kotabaru semakin terlindungi, sebab dengan tenaga kerja yang sehat prestasi kerja akan meningkat dengan terlindunginya para pekerja,” Ungkap Bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati.

“Kita juga berharap iuran BPJS Ketenagakerjaan khususnya masyarakat pra sejahtera juga dapat dicover oleh perusahaan sekitar atau Lembaga Amil Zakat seperti Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin yang saat ini sudah mengakomodir iuran BPJS bagi pekerja nonformal yaitu Imam Dan Marbot Masjid serta Penyuluh Agama Islam di Kotabaru,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Wabup juga berkeinginan kedepannya saudara kita petani dan nelayan, bisa diakomodir dalam bentuk bantuan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian. Sehingga manfaatnya langsung dirasakan, khususnya warga kita dari kalangan menengah ke bawah atau pra sejahtera, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Arul juga turut menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Penyuluh Agama Islam, Imam dan Marbot Masjid, santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Pensiun. Disertai Penyerahan bantuan BLT Dana Desa untuk Honor Guru Paud, Guru TPA dan Kader Posyandu.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Welly Anggara Sidik mengatakan, program BPJS ini berdasarkan Undang Undang nomor 24 Tahun 2011, untuk BPJS ketenagakerjaan ada empat program manfaat yaitu jaminan kecelakan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Suport dari stakeholder, pemerintah dan perusahaan, memudahkan BPJS mensosialisasikan kepada masyarakat. Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pekerja, akan pentingnya BPJS ketenagakerjaan khususnya pekerja sektor formal dan informal. “Semoga memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Tanjung Seloka, Joko Malis,
Mengucapkan selamat datang kepada Wabup Kotabaru Bang Arul, di wilayah paling selatan pulau laut. Seraya menyampaikan keluhan warganya atas akses jalan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian PT MSAM, selama ini banyak membantu memelihara akses jalan dengan baik.

“Kerjasama dan komunikasi harus kita jalin untuk kebaikan bersama. Alhamdulillah, bicara dari hati ke hati, desa kami hari ini bercahaya dan cahaya itu adalah matahari yang cerah, semoga kedepan Wabup Bang Arul cerah perjalanannya,” ucap kades Tanjung Seloka.

(JL).

infobanua

Recent Posts

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

13 menit ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

26 menit ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

49 menit ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

1 jam ago

Angka Kemiskinan di Pessel Masih Tinggi, Pemkab Sebut Trentnya Kian Menurun Pertahunnya

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Presentase angka penduduk miskin di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih…

2 jam ago

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024, Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi dan Wawasan Teknologi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat…

2 jam ago