infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Ketua DPRD PPU Minta Pemerintah Lakukan Pemeliharaan Aset

Ketua DPRD PPU Minta Pemerintah Lakukan Pemeliharaan Aset

Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor

PENAJAM, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendorong terkait pemeliharaan terhadap sejumlah aset milik pemerintah setempat.

Menurut pantauan wartawan Infobanua di lapangan ada beberapa aset daerah perlu diperhatikan bangunannya. Salah satu contohnya yakni, Stadion Panglima Sentik, Kantor Kelurahan Nipah-nipah, Bagian atap plafon, sarana dan prasarana lainnya mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan.

Sementara itu, di gelanggang olahraga atau GOR pun demikian, sejumlah bagian sarana dan prasarana sangat tidak layak digunakan.

Tentunya hal itu mendapat sorotan dari Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor menerangkan, bahwa pemerintah harus memberikan perhatian terhadap aset yang ada.

“ Aset – aset ini harus dipelihara supaya aset yang itu tidak hancur atau roboh. Itu kan di bangun untuk digunakan dengan hal yang bermanfaat,” ungkapnya, Selasa (21/3/2023).

Ia pun mendorong instansi terkait yang menangani sejumlah aset seperti stadion dan GOR melakukan perbaikan atau renovasi.

Dikatakannya, selain itu aset rapi tentunya mampu berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“Masing-masing OPD harus memperhatikan perbaikan, bahkan di dorong supaya bisa menghasilkan PAD,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar aset daerah ini dapat diberdayakan oleh masyarakat PPU baik itu dalam pelayanan publik maupun sarana dan prasarana untuk menunjang dalam sektor pendapatan daerah.

“Kalau sudah dipelihara tentunya akan memberikan benefit sosial kepada masyarakat sekitar,” tandasnya. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan