infobanua.co.id
Beranda Daerah Disambut Tarian Adat Kejati Sul-Sel Dianugrahi Nama Bugis Saat Kungker ke Bone

Disambut Tarian Adat Kejati Sul-Sel Dianugrahi Nama Bugis Saat Kungker ke Bone

Bupati Bone Dr. H.A.Fahsar M. Padjalangi bersama Forkopimda menjemput langsung Kunjungan kerja kepala kejaksaan tinggi Sul- Sel Leonard Eber Ezer Simanjuntak SH.MH.ke kabupaten Bone

BONE, infobanua.co.id – Bupati Bone Dr. H.A.Fahsar M. Padjalangi bersama Forkopimda menjemput langsung Kunjungan kerja kepala kejaksaan tinggi Sul- Sel Leonard Eber Ezer Simanjuntak SH.MH.ke kabupaten Bone , Senin (20/3/2023)

Setibanya di kab. Bone Kejati dijemput secara adat yang didampingi ketua ikatan Adyaksa Dharmakarini Sulsel Friska Leonard Simajuntak.

Sekaligus di anugrahi gelar nama Bugis “La Makkatutu Daeng Mamase ” oleh Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan dewan adat Saoraja Bone yang bermakna sosok pemimpin yang Arif dan bijaksana,sangat berhati hati menyampaikan fakta kebenaran, jujur,teguh dan tidak membeda-bedakan demi kepentingan bangsa dan tanah air yang diamanahkan oleh negara.

Usai sejenak istirahat di rumah jabatan Bupati Bone lalu dilanjutkan dengan memberi pengarahan khusus yang berlangsung di Baruga La Teya Riduni,Jalan Petta Poggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Senin, 20/03/2023.

Dikesempatan itu Kajati mengatakan gelar yang diberikan oleh Pemerintah Kab. Bone sebuah penghormatan sangat luar biasa

“Tidak mudah mendapatkan sebuah gelar, semoga kami mampu menjaga nama baik bone dan masyarakat bone bisa menerima kami sebagai kajati Sulawesi Selatan”ucapnya

Dijelaskannya jika kungkernya ini sebagai menindak lanjuti arahan Bapak Jaksa Agung yang ingin mengembalikan marwah kejaksaan melalui penegakan hukum yang humanis.

“Kami ingin kehadiran Jaksa tidak menjadi momok yang menakutkan. dan memastikan kejaksaan hadir di tengah masyarakat” Jelasnya.

Bupati Bone selain ucapkan selamat datang kepada Kejati dan rombongannya diharapkan Kejati memberikan bahan dan bekal untuk mekanisme langkah strategis kedepan apalagi dihadapan bapak kami telah hadirkan seluruh kepala OPD yang ada di kabupaten Bone,” ungkap Bupati Bone.

Aida

Bagikan:

Iklan