infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Ketua TP PKK Tala: Launching UP2K Program Meningkatkan Pendapatan

Ketua TP PKK Tala: Launching UP2K Program Meningkatkan Pendapatan

Ketua Tim Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta saat melakukan launching produk unggulan Desa Telaga Langsat dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Tim Penggerak PKK (UP2K PKK), bertempat di Balai Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung

Pelaihari, infobanua.co.id – Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) merupakan salah satu alternatif untuk menopang perekonomian masyarakat dan merupakan salah satu program yang berpihak kepada perempuan untuk meningkatkan pendapatan melalui kelompok usaha ekonomi produktif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta saat melakukan launching produk unggulan Desa Telaga Langsat dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Tim Penggerak PKK (UP2K PKK), bertempat di Balai Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung, Senin (20/3/2023).

Pelaksanaan UP2K PKK dimaksudkan agar setiap keluarga memiliki tata kehidupan yang berkecukupan serta memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Rendahnya pendapatan keluarga menjadi suatu hambatan dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Oleh sebab itu peningkatan usaha yang telah ada diharapkan dapat dioptimalkan semaksimal mungkin baik dari sisi kualitas maupun kuantitas,” ucap Hj. Nurul.

Dirinya menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Telaga Langsat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta perhatian tinggi dari Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Takisung yang telah memberikan perhatian tinggi terhadap perkembangan PKK diwilayahnya.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan harapan kepada lintas sektor terkait agar dapat mendukung dan memfasilitasi secara aktif terhadap kelompok kelompok UP2K PKK desa kami agar dapat lebih maju. Dan launching produk UP2K Desa Telaga Langsat pada hari ini semoga dapat menginspirasi desa desa lain untuk ikut berkembang,” tutup Hj. Nurul Hikmah.

Adapun produk UP2K PKK yang dilaunching berbahan dasar lokal daun kelor yaitu  stik daun kelor, bayam brazil krispi, imun drink, mie daun kelor, puding lumut daun kelor dan cookies daun kelor.

Berhadir pada acara tersebut Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tala H. Bambang Kusudarisman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala Masturi Sulaiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. H. Norhidayat, Camat Takisung Ikram Noor Kautsar, Danramil Takisung Mayor Inf. Rukijan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Tala, Ketua TP PKK Kecamatan Takisung Rossy Rosanti Ikram, Kepala Desa Telaga Langsat Rudi Cahyo Purnomo, Ketua TP PKK Desa Telaga Langsat Nur Wulan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan