Categories: SUMATERA UTARA

Tahun Ini Pemkab Asahan Targetkan PBB P2 100 Persen

ASAHAN, infobanua.co.id – Tahun 2022 target PBB. P2 Kabupaten Asahan sebesar Rp. 14.800.000.000, dengan jumlah realisasi Rp.14.600.060.700, atau 98,65%.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya meski ada 2 Kecamatan yang tidak mencapai 100℅, yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat 93,54℅ dan Kisaran Timur 89,79%.

“Tahun 2023 Pemkab Asahan menargetkan PBB P2 sebesar 15,2 Miliyar dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) sebanyak 214.000 lembar,” kata Sorimuda Siregar pada acara  pada acara Penyerahan SPPT PBB. P2 Tahun 2023, Tunggul dan Piagam Penghargaan PBB. P2 Tahun 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution berharap tahun ini seluruh Kecamatan dapat mencapai realisasi PBB. P2 100%.

“Dengan semangat dan kerja keras serta tetap mempedomani 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas), Insyallah, kita akan mencapai apa yang ingin kita raih,” ujar John.

Selain itu Sekda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan Tunggul kepada Kecamatan yang telah mencapai target PBB. P2 dan Piagam penghargaan kepada pihak yang telah membantu dan diharapkan menjadi semangat para Camat untuk dapat lebih optimal dalam melakukan penagihan PBB. P2 dengan target dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Terima kasih atas peran serta Camat, para Kades/Lurah, para Kolektor maupun para Kepala Lingkungan dalam mensukseskan PBB. P2 Tahun 2022, kesuksesan ini merupakan kerjasama yang baik antara semua pihak”, ucap Sekda.

(Zul)

infobanua

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

2 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

2 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

2 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

2 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

2 jam ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

2 jam ago