infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Bantu Puluhan Pelaku Usaha Mikro, Pemkab Asahan Kucurkan Bantuan 740 Juta

Bantu Puluhan Pelaku Usaha Mikro, Pemkab Asahan Kucurkan Bantuan 740 Juta

Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan modal usaha kepada 65 pelaku usaha mikro dan 1 Koperasi, total pinjaman dana bergulir yang diberikan mencapai 740 juta rupiah.

ASAHAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan modal usaha kepada 65 pelaku usaha mikro dan 1 Koperasi, total pinjaman dana bergulir yang diberikan mencapai 740 juta rupiah.

“Dana pinjaman bergulir ini, bukan merupakan dana bantuan atau hibah, melainkan dana pinjaman yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan yang tujuannya untuk membantu penguatan modal kepada koperasi dan usaha mikro,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Muhili Lubis saat penyerahan buku rekening pinjaman dana bergulir di Gedung Gredanasda, Kisaran.

Dia berharap dengan bantuan tersebut dapat terwujud pengembangan dan kemandirian koperasi dan usaha mikro dalam mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah, diapun menegaskan dana bantuan tersebut ditujukan untuk pengembangan usaha produktif dan bukan untuk konsumtif, seperti usaha kerajinan, warung serba ada, kuliner, produksi kue, bengkel, dan sebagainya.

“Saya berharap seluruh pelaku usaha mikro dan koperasi agar dapat mempergunakan dana pinjaman bergulir ini dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha dan mengembalikan dana pinjaman bergulir tersebut sesuai dengan jadwal jatuh tempo pinjamannya karena dana tersebut akan digulirkan kembali kepada koperasi dan pelaku usaha mikro yang membutuhkan lainnya,” tutupnya.

Adapun rincian dari total kesuluruhan pinjaman yang diberikan yakni, Koperasi KPRI Lestari dengan plafond Rp. 200.000.000 dan yang lainnya 46 orang dengan plafond Rp. 5.000.000, 7 orang dengan plafond Rp. 10.000.000 dan 12 orang dengan plafond pinjaman Rp. 20.000.000.

 

(zul)

Bagikan:

Iklan