infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Tangkal Terjadinya Korupsi, Pemkab Asahan Terapkan MCP-KPK Diseluruh OPD

Tangkal Terjadinya Korupsi, Pemkab Asahan Terapkan MCP-KPK Diseluruh OPD

Pemerintah Kabupaten Asahan mengumpulkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yang membidangi Pengadaan Barang dan Jasa dalam Focus Group Discussion (FGD)

ASAHAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan mengumpulkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yang membidangi Pengadaan Barang dan Jasa dalam Focus Group Discussion (FGD) di aula Singapore City Land Hotel, Asahan, Sumatera Utara.

“Acara ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Asahan dalam pencegahan korupsi melalui MCP (Monitoring Coruption for Prevention) – KPK RI, khusus untuk area intervensi Pengadaan barang dan jasa,” kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Kasian diacara tersebut.

Notulensi dan hasil dari acara yang diinisiasi oleh KPK, Kementerian Dalam Negeri dan BPKB itu menurutnya akan diserahkan kembali kepada masing-masing OPD dan instansi terkait lainnya untuk ditindaklanjuti sebagai hasil rekomendasi untuk bahan penilaian percepatan pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah melalui MCP.

“Diharapkan juga hasil FGD bisa memberikan kontribusi positif dan juga hasil penilaian yang signifikan dalam komitmen bersama untuk mencegah korupsi,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution yang hadir mewakili Bupati Asahan.

Sebagai Stakeholder dia meminta seluruh OPD untuk meningkatkan koordinasi sehingga tugas-tugas yang diamanahkan dapat segera terselesaikan sesuai target dengan tetap mengedepankan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam bertugas).

(zul)

Bagikan:

Iklan