Categories: Jawa Tengah

Tim Razia Pekat Polsek Sidoharjo Sragen Amankan 4 Remaja, Nongkrong Sambil Minum Ciu

SRAGEN, infobanua.co.id –  Penyisiran tempat yang dijadikan nongkrong serta menjual minuman keras terus dilakukan jajaran Polres Sragen Polda Jateng selama bulan Ramadhan.

Kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) juga dilakukan tim patroli Polsek Sidoharjo, dengan sasaran peredaran minuman beralkohol dan tempat yang dijadikan nongkrong sambil melakukan aksi minum-minuman beralkohol.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Harno menerangkan, kegiatan untuk menciptakan situasi kondusif selama Ramadhan diwilayahnya, telah merazia tempat nongkrong yang dijadikan minum-minuman keras diwilayahnya.

Setidaknya terdapat satu lokasi yang telah dirazia, dan berhasil menyita minuman beralkohol jenis ciu, serta mengamankan 4 remaj tengah mabuk.

“Selain menyita minuman keras jenis ciu, tim patroli dipimpin Kanit Reskrim Ipda Nur Sahid itu juga telah mengamankan sebanyak 4 remaja yang kedapatan mabuk, usai meminum-minuman beralkhol jenis ciu di sebuah warung milik warga di Dukuh Jetak Kecamatan Sidoharjo Sragen, “ terang AKP Harno, Minggu (26/03/2023).

Keempat remaja itu lantas diberikan imbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Mereka juga telah di data, sebelum disuruh kembali kerumah mereka masing-masing.

“Keempatnya masih remaja. Saat tim patroli tiba dilokasi warung, keempatnya tengah menikmati minuman keras jenis ciu. Minuman sebanyak 2 botol berukuran 1600 ml itu kemudian disita petugas, sedangkan keempat remaja tersebut telah dilakukan pembinaan dan pendataan, “ tambah AKP Harno.

AKP Harno menjelaskan, kegiatan razia menciptakan situasi kondusif selama Ramadhan ini akan terus dilakukan jajaran Kepolisian hingga pasca Hari Raya Idul Fitri, dengan sasaran pedaran minuman keras serta pengamen jalanan.

(Hms/ Vio Sari )

infobanua

Recent Posts

Walikota Dumai Dukung Pengembangan Workshop Dayatama Polanusa

DUMAI, infobanua.co.id – Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS siap mendukung perkembangan workhsop Dayatama Polanusa…

2 jam ago

Pemko Dumai Launching Aplikasi Srikandi Sebagai Penunjang Aktifitas Disetiap OPD

DUMAI, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai meluncurkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (Srikandi) yang…

2 jam ago

Mudahkan Masyarakat, Pasca Lebaran Disdukcapil Kembali Gelar Jemput Bola

PENAJAM, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali membuka pelayanan Administrasi Pendudukan (Adminduk)…

3 jam ago

Operasi Ketupat Intan-2024 Polres Kotabaru Resmi Berakhir Hari Ini

KOTABARU, infobanua.co.id - Operasi Ketupat Intan yang dilaksanakan secara Nasional selama 13 hari ini bertujuan…

3 jam ago

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

1 hari ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago