infobanua.co.id
Beranda Blitar Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Kademangan Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Kademangan Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD

kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat yang ada di wilayah binaan.

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, Kodim 0808/Blitar, Serka Saefudin, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat yang ada di wilayah binaan.

Serka Saefudin, mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman.

“Selain itu juga mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran,” kata Serka Saefudin.

Menurut Serka Saefudin, kegiatan penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Selasa 28-03-2023.

Sedangkan keluarga penerima manfaat yang menerima BLT DD tahap ke 3 tahun 2023 ada sebanyak 60 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara Danramil 0808/10 Kademangan, Kapten Czi Kasdi, berharap kepada keluarga penerima manfaat, meskipun nominalnya tidak banyak, harus tetap bersyukur.

“Kami berpesan, kepada para keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, supaya memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan