infobanua.co.id
Beranda KALTENG Diskominfo Salurkan Bantuan Banjir

Diskominfo Salurkan Bantuan Banjir

KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kapuas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir, Selasa (4/4/2023).

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U. Sawang diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Huldi didampingi jajarannya secara langsung menyerahkan bantuan yang ke Pos Bantuan Banjir yang ada di Kantor Dinas Sosial Kapuas dan diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jevi Era.

Usai penyerahan bantuan ini, Kabid IKP Huldi mengungkapkan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas telah memberikan bantuan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Kapuas, tepatnya di Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah.

“Adapun bantuan yang diberikan ini sebanyak 33 paket sembako dengan harapan melalui bantuan yang diberikan kali ini, dapat membantu untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” ujar Huldi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga Allah SWT memberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah dan berharap semoga bencana banjir ini akan segera berakhir.

“Kita juga mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, untuk juga dapat memberikan sedikit rezekinya kepada mereka yang terkena musibah banjir ini,” imbuh Kabid IKP itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jevi Era dalam hal ini menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari Diskominfo Kabupaten Kapuas yang diberikan kali ini.

Diungkapkannya juga bahwa Pos Bantuan yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas akan terus terbuka bagi Instansi, Dinas maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Kita dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas nantinya akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul ini kepada masyarakat yang terkena musibah di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka, rencana kami akan berangkat sore ini membawa bantuan dari seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas yang sudah kami terima dan langsung kami salurkan kepada korban yang membutuhkan, armada khusus dinas sosial dan bantuan SKPD 1 armada truk milik kementerian sosial serta bantuan yang lain dari Dinas Sosial 9 armada,” tutupnya. (hmskmf)

Bagikan:

Iklan