infobanua.co.id
Beranda Blitar Drs Sudarmadiono Mpd Sosok Inspiratif SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar

Drs Sudarmadiono Mpd Sosok Inspiratif SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar

Kepala SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, Drs. Sudarmadiono, M.Pd.

Blitar, infobanua.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telekomonikasi (Telkom) Brawijaya, jalan CR Soekandar (Gotong Royong), Kelurahan/Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, dengan motto EKSEKUTIF MUDA BERJIWA WIRAUSAHA yang memiliki 4 buah Kampus tersebar di jalan Borobudur, jalan Suryat dan Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Sekolah yang relatif baru, tapi sudah mampu bersaing dengan SMK yang lainnya, karena para pendidik dan pengelola berkeyakinan, meski masih dibilang baru, namun selalu berusaha mengejar untuk mensejajarkan kualitas para anak didiknya untuk menghadapi tuntutan bursa kerja yang semakin kompetetif.

Kepala SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, Drs. Sudarmadiono, M.Pd. menjelaskan, jika sekolahnya sudah membuka 8 program pilihan diantaranya adalah, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Permesinan.

Kemudian Teknik Sepeda Motor, Asiseten Keperawatan dan caregiver, Farmasi, Manajemen Perkantoran, serta Akutansi.

Di bawah kepemimpinan Drs. Sudarmadiono, M.Pd, saat ini SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, telah berhasil menjaring banyak anak didik, baik dari Kota Blitar sendiri maupun dari Kabupaten Blitar, bahkan sampai di luar wilayah Blitar Raya.

Apalagi SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, ditunjang oleh subsidi dari Kepala Sekolah berupa gratis SPP selama 3 tahun, fasilitas antar jemput dan asrama bagi murid yang rumahnya jauh dari Sekolah.

Sekarang SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, lagi memfokuskan para anak didiknya untuk mengejar prestasi di dalam berbagai bidang.

“Untuk itu diperlukan kedisiplinan dan ketaatan seluruh komponen sekolah, untuk mengejar cita-cita,” kata Kepala SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, Drs. Sudarmadiono, M.Pd, ketika ditemui awak media Infobanua.co.id di ruang kerjanya, Sabtu 08-04-2023.

Menurut Drs. Sudarmadiono, M.Pd, pihaknya menyediakan sekolah gratis berawal dari melihat keadaan warga masyarakat disekitar rumahnya.

Dengan menyediakan sekolah gratis, diharapkan dapat menyelamatkan masa depan anak bangsa ini.

“Kami akui pada awal sekolah dirintis, sulit untuk meyakinkan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang kami bangun. Banyak orang tua yang tidak percaya dengan sekolah yang kami rintis,” jlentrehnya.

Lebih dalam Kepala SMK Telkom Brawijaya Kota Blitar, Drs. Sudarmadiono, M.Pd, menuturkan, berbekal tekad yang kuat, akhirnya pihaknya mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat setempat, hingga akhirnya bisa membangun Sekolah, dengan empat buah kampus yang tersebar di wilayah Kota Blitar.

“Mulai dari beaya pendaftaran hingga baju seragam sekolah semuanya gratis,” pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan