Categories: Jawa Timur

Jelang Lebaran 95.294 KK Warga Kab Blitar, Akan Menerima Bantuan Sembako

Blitar, infobanua.co.id – Warga masyarakat Kabupaten Blitar akan menerima bantuan sembako berupa beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog), yang direncanakan akan dimulai disalurkan pada pekan ketiga bulan April 2023.ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Bambang Dwi Purwanto, mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan program dari Badan Pangan Nasional, dimana data penerima bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan pihak yang diberikan kewenangan menyalurkan dari Kantor Pos. Sedangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar hanya melakukan pengawasan dan membantu proses penyaluran bantuan tersebut, sedang warga penerima manfaat ada sejumlah 95.294 orang Kepala Keluarga (KK).

“Ini merupakan bantuan dari badan pangan nasional, sedangkan data penerima bersumber dari Bulog, kemudian yang menyalurkan pihak Kantor Pos, sedangkan kami hanya melakukan pengawasan serta membantu proses penyalurannya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Bambang Dwi Purwanto, Minggu 09-04-2023.

Menurut Bambang, masing-masing penerima akan mendapat bantuan Beras sebanyak 10 Kilogram, dan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak Desa dan Forumpinka setempat untuk membahas tentang teknis penyaluran bantuan tersebut, karena bantuan akan disalurkan ke masing-masing Desa atau Kecamatan.

“Bantuan yang diberikan berupa Beras sebanyak 10 Kilogram, dan kami lagi berkoordinasi dengan para Kepala Desa (Kades) untuk membahas tentang teknis penyalurannya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Bambang berharap, dengan adanya bantuan Beras tersebut, bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga masyarakat selama bulan Ramadan dan Lebaran.

“Kami berharap dengan adanya bantuan Beras itu, bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga masyarakat selama bulan Ramadan dan Lebaran,” pungkasnya. (Eko.B).

infobanua

Recent Posts

Bupati Tanbu Bimtek CPPOB Harapanya Petani Patin Berkembang

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin,…

28 menit ago

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

32 menit ago

Festival Literasi Banjarbaru ke-4, Penguatan Literasi Melalui Film

Banjarbaru, infobanua.co.id – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 resmi dibuka dengan acara Bincang Temu Literasi, yang…

40 menit ago

Apapun Media Televisinya Tak Perlu Jadi Persoalan, Penentu Debat Publik Adalah Kualitas Paslon

Karawang,infobanua.co.id - Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum…

50 menit ago

Tes Urine Untuk Warga Binaan Program Cuti Dan Pembebasan Bersyarat

Sampit, infobanua.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, yang berada di bawah naungan Kantor…

53 menit ago

Meldy Putera, Resmi Dilantik Sebagai Anggota PAW MPDN Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, dari Kantor Wilayah…

54 menit ago