infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Polres Nganjuk Antisipasi Macet dan Rawan Gangguan Keamanan Pada Operasi Ketupat Semeru 2023

Polres Nganjuk Antisipasi Macet dan Rawan Gangguan Keamanan Pada Operasi Ketupat Semeru 2023

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad saat memimpin Rakor eksternal persiapan operasi ketupat semeru 2023 di kabupaten nganjuk

Nganjuk, infobanua.co.id – Polres Nganjuk bersama instansi terkait melakukan upaya antisipasi terjadinya kemacetan mudik dan balik Lebaran dengan menggelar Operasi Ketupat Semeru 2023.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan,seperti kondisi arus mudik dan balik Lebaran sebelumnya,terjadinya kemacetan ada di wilayah Mengkreng Kediri,di mana dampak kemacetan tersebut sampai pada jalur jalan di wilayah Kertosono.

“Untuk itu,personil operasi Ketupat Semeru di wilayah Kertosono bisa melakukan koordinasi dengan wilayah tetangga agar segera bisa diambil langkah tepat sehingga tidak terjadi antrian kendaraan,” jelas Muhammad dalam rakor eksternal bersama instansi terkait di Kabupaten Nganjuk pada Kamis (13/4/2023).

Muhammad menerangkan jika pihaknya juga meminta kepada semua anggota Polres Nganjuk untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh konflik antar perguruan,peredaran miras,petasan,konvoi atau arak-arakan.

Hal ini disebabkan adanya potensi gangguan dari terjadinya kegiatan masyarakat tersebut masih cukup tinggi di wilayah Nganjuk.

“Makanya,personil harus terus sosialiasi memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap stabil aman dan tenteram,” terang Muhammad.

Menurut Muhammad pemantauan dan pengawasan ketat terhadap barang kebutuhan masyarakat saat akhir Ramadan dan Lebaran juga harus terus dilakukan.

Hal ini sebagai tindakan antisipasi terjadinya aksi penimbunan dan mengambil keuntungan yang tidak wajar dari segelintir orang bisa diantisipasi.

“Yang jelas,laju inflasi yang disebabkan kenaikan harga bahan pokok selama bulan Ramadan 1444 H/2023 bisa menyebabkan gangguan keamanan terutama meningkatnya kejahatan seperti Curas,Curat dan curanmor.Untuk itu,mari kita bersama-sama kawal dan amankan mudik lebaran tahun ini,” tandas Muhammad.

(prs)

Bagikan:

Iklan