infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pemeriksaan Kesehatan Para Sopir Di Enam Travel Negatif Narkoba

Pemeriksaan Kesehatan Para Sopir Di Enam Travel Negatif Narkoba

Tim pelakkan pemeriksaan terhadap semua para sopir travel di Sampit.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, semua jenis angkutan umum termasuk 6 Travel yang berada di Sampit di antaranya Travel Mandiri Raya Travel, Kendar Travel, Heri Travel, Dewi Sumertha Sari Travel, Borneo Risani Travel dan Wahyu Travel dibawah komando Dinas Kesehatan Sampit adakan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir, Jum,at (14-4-2023).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sampit, Umar Kaderi dalam pemeriksaan tersebut ada 19 sopir yang diperiksa kesehatannya dari pemeriksaan Urine untuk narkoba hasilnya semua negatif, tekanan darah 13 orang hipertensi, 6 orang lagi tekanan darah normal, 8 orang gula darah tinggi dan 11 orang normal.

“Dari pemeriksaan itu yang mengalami hipertensi, gula darah tinggi kita sarankan untuk memeriksa kesehatannya secara rutin serta berobat,”jelas Umar Kaderi.

Untuk tenaga tim pemeriksa tambahnya terdiri dari Dinkes 3 orang, Pukesmas 2 orang, Labkesda 2 orang dan di dampingi dari Dishub Sampit dan Polres Kotim. Kegiatan ini jelas Umar akan berlanjut nanti malam di Terminal Angkutan Umum (Bus) di Jalan MT.Haryono atau biasa disebut Terminal Patih Rumbih.

“Kegiatan ini bertujuan karena angkutan umum menjelang lebaran, maka semua sopir atau kernet harus Fit bebas dari narkoba.”Terangnya dan mengatakan semua sopir agar saat akan menjalankan kendaraannya tidak dipengaruhi oleh alkohol demi keselamatan semua penumpang.

Zainal.

Bagikan:

Iklan