infobanua.co.id
Beranda Blitar H-4 Lebaran Terminal Bus Patria Blitar Semakin Ramai

H-4 Lebaran Terminal Bus Patria Blitar Semakin Ramai

Terminal Bus Tipe A Blitar.

Blitar, infobanua.co.id – Suasana di Terminal Bus Tipe A Patria Blitar, jalan Kenari, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, nampak semakin ramai didatangi para penumpang.

Kepala Terminal Tipe A Patria Blitar, Verie Sugiharto, mengatakan, jumlah penumpang di Terminal Bus Tipe A Patria Blitar mengalami peningkatan sekitar 40 porsen pada H-4 Lebaran, Selasa 18-04-2023.

Di masa Mudik Lebaran tahun 2023 ini, saat ini ada penumpang yang datang maupun berangkat di Terminal Bus Tipe A Patria Blitar sudah mencapai 2.500 orang per-hari.

Sedang dalam kondisi normal, rata-rata jumlah penumpang di Terminal Bus Patria Blitar, hanya sekitar 1.500 orang per-hari.

“Ada peningkatan penumpang sekitar 30 hingga 40 porsen pada H-4 Lebaran tahun 2023 ini,” kata Kepala Terminal Bus Tipe A Patria Blitar, Verie Sugiharto.

Menurut Verie, dari 2.500 orang penumpang tersebut terinci jumlah penumpang datang sebanyak 1.300 orang dan penumpang berangkat sebanyak 1.200 orang.

Diperkirakan, puncak arus mudik di Terminal Bus Patria Blitar, akan terjadi pada H-2 Lebaran atau hari Kamis 20 April 2023 mendatang.

Sedang puncak arus mudik, diperkirakan jumlah penumpang di Terminal Bus Patria Blitar bisa mencapai 4.000 orang per-hari atau meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

“Diperkirakan besok penumpang sudah mulai ramai. Karena besok sudah mulai libur cuti bersama,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator salah satu Perusahaan Outo Bus (PO), Isbianto, mengatakan, peningkatan penumpang di Terminal Bus Patria Blitar masih belum signifikan pada H-4 Lebaran 2023 ini.

Dia memperkirakan puncak arus mudik di Terminal Bus Patria Blitar akan terjadi pada hari Kamis 20 April 2023 mendatang.

“Sekarang kedatangan penumpang yang sudah ramai untuk bus AKAP, kalau untuk penumpang bus AKDP masih belum terlihat. Perkiraan besok Kamis merupakan puncak arus mudik,” kata Isbianto.

Menurut Isbianto, tarif bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) non-ekonomi juga ikut naik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M ini.

Tarif bus non-ekonomi dari Blitar ke Surabaya dan sebaliknya sebelumnya Rp 40 ribu, saat ini naik menjadi Rp 65 ribu per-orang.

“Tarif bus non-ekonomi naik sudah tiga hari ini, tarif bus Patas Blitar-Surabaya yang dahulu Rp 40 ribu saat ini menjadi Rp 65 ribu, Blitar-Pare dahulu Rp 20 ribu sekarang Rp 30 ribu dan Blitar-Jombang yang dahulu Rp 25 ribu sekarang menjadi Rp 40 ribu,” pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan