Nunukan, infobanua.co.id – Pelindo salah satu badan usaha milik negara bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga mengunakan jasa pelayanan kepelabuhanan
Hal ini disampaikan Nasib Sihombing Putra Kelahiran Medan Sumatra Utara 40 tahun yang lalu, dia menjelaskan bahwa yang kedua ditahun 2022 pascamerjer ada percepatan akselerasi pembangunan jalan akses yang dimana tahun lalu belum bisa dinikmati, tapi ditahun ini sudah terlihat bagus sehingga kegiatan kapal penumpang sudah semakin baik.
“Namun untuk tahun 2023 ini kami masih punya pekerjaan rumah yang cukup berat, diharapkan disemester 1 ini sudah bisa kita gunakan untuk pelayanan peti kemas,” katanya.
Dikatakan, Nasib, secara perencanaan mungkin 5 tahun kedepan kami akan melakukan pengembangan misalnya punya jalan akses dari masyarakat yang kebelakang itukan menjadi pelindo juga pasti kami akan kembangkan kesisi lebih luasnya lagi dan masih ada 1 hektar lagi mungkin itu 1 tahun kedepan atau 2 tahun kedepan bisa kita Realisasikan.
“Namun saat ini untuk tahun 2023 kami fokus untuk menyelesaikan lapangan khususnya lapangan parkir Kontiner banyak mengalami kerusakan yang sangat berat sehingga kami berusaha dulu menyelesaikan itu nanti sudah selesai kita liat apakah memang dengan perbaikan tersebut tentukan meningkatkan trefek yang ada semakin baik dan tertata sedemikian Rupa,” ujar Sihombing yang penampilan sehari hari biasa-biasa saja.
Sebenarnya lanjut Nasib, sekarang ada 2 son 6 ribu ini kita lakukan perbaikan kembali tetapi dia secara bertahap, jadi saat ini ditahun 2023 ini adalah 4.500.dari yang ada saat ini 6 ribu, maknanya sekarang kontener itu ada yang sampai dilapangan parkir atau depan gudang.
“Dampak dan akibat dari lapangan yang saat ini dipakai dibongkar tanahnya yang tadinya ditempatkan dikontener kami suruh dulu keluar. Program tahun 2023 masih cukup berat untuk melaksanakan program ditahun 2023 ini karena trafick peti kemas naik sementara lapangan parkir peti kemas sedang dalam tahap pembenahan sedang diperbaiki,” jelasnya.
Disampaikan kepada seluruh pengguna Jasa stop peti kemas, jadi kita bekerja terus selesai kerja kasih pindah lagi biar kegiatan peti kemas tetap berjalan. Setiap hari melakukan penataan walaupun tidak ada kapal, jadi kontener yang sudah kosong segera dipindahkan kembali dibuat sampai pertiga supaya ketika ada kapal mau datang bongkarnya bisa diturunkan dengan baik dan tidak terjadi tumpang tindih itu namanya bekerja secara efektif dan efisien jangan sampai datang kapal baru kita kalangkabut jadi jauh hari sudah diantisipsi.
“Kita harus bersinergi dengan baik seperti KSOP bagian dari pengawasan kita jadi beliau seperti semacam pemilik regulasi pelabuhan untuk memastikan layanan itu sesuai dengan standar yang diharapkan salah satunya itu tadi pembangunan terminal penumpang itu dulu adalah salah satu usulan kementerian Perhubungan untuk membangun terminal kita sehingga pelindo berupaya untuk merealisasikan hal tersebut. Salah satu contoh kongrit bagaimana sinergi antar regulator dengan operator,” ungkapnya.
(Yusuf)
Dalam dunia kesehatan, keberadaan rumah sakit yang berkualitas adalah aset penting bagi masyarakat. Salah satu…
Kalimantan, 10 Desember 2024 – Melanjutkan komitmen Telkomsel mendukung dunia pendidikan melalui Corporate Social Responsibility…
Tapin, infobanua.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tapin, bersama Pengurus dan Anggota…
Banjarbaru, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, SE, hadir dalam…
Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru terus mengupayakan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi pada pembangunan…
Banjarbaru, infobanua.co.id– Kota Banjarbaru telah menunjukkan kemajuan luar biasa di berbagai sektor selama empat tahun…