infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah Laksanakan Sholat Ied di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai

Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah Laksanakan Sholat Ied di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai

Pj. Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, forkopimda HSU, alim ulama, masyarakat hsu juga ikut berbaur melaksanakan Sholat Ied di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai yang di imami sekaligus juga khotib oleh KH. Sam’uni.

Amuntai, infobanua.co.id – Kumandang Takbir menggema di seluruh penjuru kota sampai pelosok desa. Ini menandakan hari kemenangan dan kebahagian telah tiba. Setelah berpuasa selama satu bulan di bulan Ramadhan.

Ribuan masyarakat memadati area mesjid dan mushala terdekat dalam rangka melaksanakan sholat Idhul Fitri berjamaah.

Salah satunya Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, sejak pukul 07.00 pagi sudah dipadati masyarakat baik dalam dan luar kota Amuntai.

Menyambut moment penuh keberkahan ini Pj. Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, forkopimda HSU, alim ulama, masyarakat hsu juga ikut berbaur melaksanakan Sholat Ied di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai yang di imami sekaligus juga khotib oleh KH. Sam’uni.

Dalam khotbahnya ia menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini tiba lah hari yang penuh bahagia, hari yang penuh barokah dan ampunan Allah yaitu hari raya idul fitri 1444 H.

setelah satu bulan kita berpuasa menahan haus dan lapar serta menahan hawa nafsu, maka di momen kemenangan ini membuat kita merasakan kemenangan yang hakiki. Kemenangan yang tidak saja menandai kita telah merampungkan satu bulan berpuasa, tetapi juga telah mencapai kematangan spiritual dan sosial yang sesungguhnya.

Pelaksanaan sholat idul fitri 1444 H berjalan dengan lancar khidmat, dan jemaah saling berjabatan tangan sembari mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

IB

Bagikan:

Iklan