infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Launching Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator , Sekkab PPU: Apresiasi dan Beri Dukungan

Launching Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator , Sekkab PPU: Apresiasi dan Beri Dukungan

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaunching Aksi Perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kabupaten PPU Angkatan I Tahun 2023, Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang), Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Lembaga Administrasi Negara (KDOD LAN) Samarinda,

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaunching Aksi Perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kabupaten PPU Angkatan I Tahun 2023, Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang), Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Lembaga Administrasi Negara (KDOD LAN) Samarinda, Rabu, (17/5) di kantor bupati PPU.

Usai ditemui dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kabupaten PPU Tohar mengungkapkan, dirinya memberikan apresiasi dan dukungan, dalam kegiatan Launching Aksi Perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kabupaten PPU Angkatan I Tahun 2023 tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pertama kali di PPU, semoga menjadi salah satu komitmen kepada unsur pimpinan dapat memberikan dukungan penuh.

“ Mudah-mudahan ini menjadi salah satu komitmen bahwa unsur pimpinan itu memberikan dukungan yang tidak tanggung-tanggung. Makanya ketika ada kegiatan ini, kita fasilitasi sehingga kegiatan dapat terlaksana pada hari ini,” ujar Tohar.

Lanjutnya, dari ke sembilan peserta pelatihan, dan sembilan proper yang diusulkan mereka, merupakan bagian dari salah satu tugas mereka dalam jabatan yang saat ini di emban oleh masing-masing peserta.

“ Dimana tahapan itu harus di capai oleh yang bersangkutan. Mudah-mudahan ini menjadi evidence (bukti) yang bisa kita lihat dan dirasakan manfaatnya, maupun dirasakan oleh penggunanya baik itu komunitas internal maupun eksternalnya,” paparnya kepada awak media.

Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad mengatakan bahwa sebagaimana diketahui kegiatan launching aksi perubahan tersebut merupakan bagian dari sekian banyak proses yang peserta harus selesaikan.

Dikatakannya, bahwa proses tersebut bukan bagian dari akhir bahkan ini merupakan awal dari proses.
Ia berharap launching ini menjadikan perubahan dimasa yang akan datang,

“kami berharap dukungan pemerintah daerah baik dari bapak Bupati maupun bapak Sekkab terhadap aksi perubahan ini. Mudah-mudahan ini berkelanjutan sampai dengan hasil akhir dari tujuan sehingga bisa dirasakan manfaatnya bukan saja bagi pemda PPU, oleh yang bersangkutan tetapi juga oleh masyarakat PPU,” tutupnya. (ADV)

Reproter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan