Categories: BANJARMASIN

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Buka Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA)

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dengan semakin dikenal dan memasyarakatnya olahraga rekreasi, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat kalimantan selatan yang sehat, bugar, gembira, dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Kalimantan Selatan tahun 2023 di Lapangan SKB Mulawarman, Sabtu (20/5) pagi.

Paman Birin mengaku senang dan bangga gelaran forda ini dapat kembali dilaksanakan, karena menjadi salah satu wahana, untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat di kalimantan selatan.

“Alhamdulillah, sekarang ini, olahraga rekreasi masyarakat semakin maju dan populer di banua kita.hal tersebut terlihat dari berbagai festival olahraga yang diselenggarakan, serta keikutsertaan dan prestasi banua kita di ajang Fornas,” katanya.

Paman Birin menuturkan melalui momentum ini harus terus dijaga, agar olahraga rekreasi semakin dikenal di tengah masyarakat, terlebih berbagai permainan yang ada merupakan olahraga rekreasi dan ada kompetisinya.

“Melalui olahraga, selain dapat menjaga kondisi kebugaran dan kesehatan tubuh, juga dapat membawa kebahagiaan, keceriaan, dan kegembiraan.

selain itu, olahraga juga dapat membentuk karakter pribadi kita. seperti kedisiplinan, pembentukan mental, sportivitas, dan juga daya saing,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengingatkan, bahwa dalam setiap kompetisi atau kejuaraan, semua harus menjunjung tinggi sportivitas. Karena dengan sportivitas, berbagai kejuaraan maupun pertandingan, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan yang terbaik sebagai juaranya.

“Saya berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam forda ini. Karena Forda tahun 2023 ini, akan menjadi penilaian menuju Fornas ke-7 di Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panita FORDA Kalsel, Yanuari Frans dalam laporannya mengatakan cabor yang dipertandingkan dalam Forda Kalsel tahun 2023 ini yakni, ASSI, Persocci, Pogti, Porgasi, Baveti, Porti, ILDI, Ioski, Asiafi, Gebuk Bantal (Pertina), Ketapel (Portina), Perpatri, PPSI, ASTA, Kosti, Lari Balok (Portina), AKTI, IESPA, Pelangi dan ASKI, dengan jumlah peserta hampir 800 orang.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago