Categories: BANJAR

PT MAS Dan BBP Gelar Training Skill Class Enterpreneurship Bagi Siswa SMTA

Mataraman, infobanua.co.id – PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) menggelar Training Skill Class Enterpreneurship bagi siswa Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) di area sekitar operasional tambang yakni SMAN 1 Mataraman dan SMKN 1 Simpang Empat.

Training skill ini merupakan program beasiswa dari PT MAS dan PT BBP sebagai salah satu bentuk potensi pengembangan siswa agar siap menghadapi tantangan dimasa depan. Hal tersebut diutarakan Public Relation PT BBP Nor Qomariyah, di SMAN 1 Mataraman, Rabu (17/5/2023) pagi.

Dikatakan, program beasiswa di SMAN Mataraman fokus pada 3 bidang yakni pengembangan untuk mine industry, multimedia dan tata boga.
Untuk bidang mine industry ini akan ada latihan lanjutan untuk menggali lebih dalam dunia kerja dengan kuota yang ada. Sementara terkait multimedia akan diberikan pengetahuan oleh dinas pemerintahan maupun lembaga lainnya yang bisa menyalurkan bakat siswa. Sedangkan tata boga lebih fokus pada food and beverage dan usulan menjahit.

Menggandeng PT Putra Sarana Transborneo (PST) sebagai narasumber. Melalui pelatihan ini pihaknya membuka kesempatan bagi siswa yang ingin bekerja di sektor pertambangan untuk mematangkan kemampuan sebagai bentuk solidaritas, dorongan dan peduli terhadap pengembangan SDM.

“Kiranya para siswa siswi setelah lulus sekolah sudah ada bayangan ingin meneruskan ke dunia kerja baik disektor mine industry, multimedia dan tata boga,” ucap PR PT BBP yang akrab disapa Nor.

Narasumber M Muharrom Muhajirin menuturkan, program tersebut bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk lebih mengetahui dunia kerja pertambangan dilingkungan sekitarnya. Hal senada juga dikatakan narasumber lainnya Heri Yohanes agar siswa lebih memahami secara dalam terkait sektor pertambangan.

Dalam pelatihan ini, penghargaan diberikan oleh PT MAS dan PT BBP untuk 10 siswa penanya terbaik.
Salah satu siswa Dewa Rizki Maulana mengaku gembira, adanya pelatihan ini yang dinilai sangat bermanfaat baginya terkait kesiapan masuk dunia kerja.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

16 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

16 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

17 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

17 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

18 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

18 jam ago