infobanua.co.id
Beranda Malinau Sosialisasi Peran Pemerintah Desa dan RT Mendukung TBM

Sosialisasi Peran Pemerintah Desa dan RT Mendukung TBM

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau DR. Domber, SE, MM membuka pelatihan bagi pegiat TBM selama 2 hari dari tanggal 26 – 27 mei 20 23

Malinau, infobanua  co. id  –  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau DR. Domber, SE, MM  membuka pelatihan bagi pegiat TBM selama 2 hari dari tanggal 26 – 27 mei 20 23 hari Jum at ,26 mei 2023 di ruang pertemuan Laga Peratu kantor Bupati Malinau.

Dalam acara pembukaan pelatihan bagi pegiat TBM yang di hadiri dari Kepala Bagian Pemda Malinau, pengurus Sekretariat  Ikatan Keluarga Baca Masyarakat ( IKBM ) Malinau serta anggota yang tergabung pelatihan .

Menurut sambutan DR. Domber, SE, MM,  Pentingnya Sosialisasi ini Peran Pemerintah Desa dan RT dalam mendukung TBM di masyarakat bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan melalui Ikatan Keluarga Baca Masyarakat ( IKBM ). Peran Pemerintah Desa dan RT dalam mendukung TBM di desa dan RT melalui dana ADD atau Gerdema  dan RT Bersih oleh Kepala Desa , PMD Kabupaten Malinau.

“Penggunaan buku digital oleh ibuPaulina Melkisidik proyek penggunaan buku digital tersebut lah penting bagi sekolah SD, SMP, SMA setingkat pula penting nya perpustakaan baca desa agar membiasakan masyarakat dapat menambah pengetahuan  serta berwawasan bertambah luas,” harap Kepala Diknas Domber.

Philipus

Ibrahim

Bagikan:

Iklan