Categories: TANAH LAUT

Bupati Sampaikan Empat Program Unggulan Dihadapan Tim Setmilpres dan Tim BKKBN RI

Pelaihari, infobanua.co.id  Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta menerima kunjungan dari tim Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) dan tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) pada Jumat (26/05/2023) di Aula VVIP Kediaman Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sedikitnya empat program unggulan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Tala dihadapan tim Setmilpres dan tim BKKBN RI.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam upaya percepatan penurunan stunting, memiliki empat program unggulan di antaranya Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Jaminan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC), Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas dan Gapura Karomah sebagai penyediaan permodalan usaha kecil masyarakat untuk ekonomi keluarga,” kata Bupati.

Selanjutnya Ia sampaikan bahwa program MTP yang hadir memberikan pelayanan langsung ke desa sudah terlaksana di 116 desa. Pada MTP ini juga dihadirkan beberapa pelayanan dalam rangka percepatan penurunan stunting.

“Pada MTP kita memberikan pelayanan seperti pelayanan pemasangan dan pembongkaran implant KB (Keluarga Berencana, red), konseling KB, Gerakan Cegah dan Tangani Anemia Remaja Putri (Gen Cetar), pelayanan kesehatan ibu hamil, remaja, dan lansia, konseling pra nikah, gelar kudapan bergizi, dan masih banyak lagi dalam upaya percepatan penurunan stunting,” tutup Bupati.

Usai mendengarkan pemaparan Bupati, tim Setmilpres dan BKKBN RI melanjutkan agenda bersama Bupati menuju Desa Kintap Kecil guna melihat dan mengikuti kegiatan MTP.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tala, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tala.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

6 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago