infobanua.co.id
Beranda Daerah Juni, Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Rokan Hilir Dikukuhkan

Juni, Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Rokan Hilir Dikukuhkan

BAGAN SIAPI- API (Infobanua.co.id) – Jajaran pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hilir (Rohil) untuk masa khidmat 2022-2027 segera dikukuhkan pada pertengahan Juni nanti.

Hal itu disepakati usai rapat yang digelar para pemangku adat yang tergabung dalam LAMR Rohil di balai adat di Bagansiapiapi, pekan lalu.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Datuk H Nasrudin Hasan, Ketua DPH LAM Riau Rohil Jufrizan SPi, Sekretaris Bachtiar dan para datuk pengurus adat lainnya.

Wakil Sekretaris I LAMR Rohil Andi menyebutkan untuk kegiatan pengukuhan pengurus tersebut nantinya akan diwarnai dengan prosesi adat seperti lazimnya berlaku di tengah masyarakat Rohil.

“Pengukuhan pengurus LAM Riau Rohil berdasarkan hasil musda LAMR Rohil yang telah digelar sebelumnya,” kata Andi.

Bersama Pemangku Adat Ia menerangkan untuk kegiatan itu nantinya selain menghadirkan para pejabat di lingkungan Pemkab Rohil maupun lintas instansi, pihaknya juga menghadirkan para tokoh, ninik mamak.

Baik yang pernah berkecimpung di LAMR Rohil maupun para tokoh yang dinilai memiliki kontribusi, gerakan dan pemikiran terhadap kemajuan budaya, adat Melayu Rohil di tengah masyarakat serta yang telah berbuat aktif dalam pelestarian adat budaya Melayu setempat.

Ditambahkan pada saat ini komposisi dari jajaran pengurus yang ada, berasal dari para tokoh yang dinilai mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Sehingga diharapkan setiap figur yang ada nantinya dapat memberikan sumbangsih berarti untuk eksistensi LAMR Rohil secara khusus maupun terhadap kemajuan serta pelestarian adat budaya Melayu khususnya di Rohil ” katanya mengakhiri.**

Bagikan:

Iklan