infobanua.co.id
Beranda Berita Heppy Trenggono: Eduprime & Sangnila Indonesia Jalin Kerjasama Dibidang Pendidikan

Heppy Trenggono: Eduprime & Sangnila Indonesia Jalin Kerjasama Dibidang Pendidikan

Penandatangan kerjasama dibidang pendidikan antara platform digital Eduprime dengan Sangnila Arts Academy di kantor Bali Muda United, Jumat 26 Mei 2023.

Jakarta, infobanua.co.id – CHIEF Executive Officer (CEO) Bali Muda United Heppy Trenggono mengatakan, pihaknya menjadi penjembatan penandatangan kerjasama dibidang pendidikan antara platform digital Eduprime dengan Sangnila Arts Academy.

Penandatanganan kerjasama tersebut lanjut Heppy, hadiri CEO Eduprime Dr. (Cand) Furintasari Setya Astuti dan CEO Sangnila Indonesia Iswan Sudaryo.

Heppy Trenggono menjelaskan, platform asesmen pendidikan terkemuka Eduprime yang berbasis di Hongkong itu akan mencanangkan perluasan layanannya melalui teknologi metaverse.

“Ini sebuah ruang realitas virtual dimana pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan virtual kreatif dan pengguna lain,” ujar Heppy Trenggono dalam siaran persnya, Selasa 30 Mei 2023.

Menurut motivator kewirausahaan sekaligus penggagas gerakan Beli Indonesia ini, dalam mewujudkan program ini Eduprime berkolaborasi dengan Sangnila Arts Academy.

“Ini perusahaan teknologi berbasis di Hongkong yang memfokuskan dirinya dalam pengembangan metaverse dunia pendidikan,” urainya.

CEO Eduprime Dr. (Cand) Furintasari Setya Astuti S.Si M.Pd menyatakan, penandatanganan kerjasama dengan Sangnila Indonesia telah dilakukan pada 26 Mei 2023 lalu di kantor Bali Muda United kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, CEO Sangnila Indonesia, Iswan Sudaryo, menjelaskan, perluasan layanan melalui metaverse ini sangat strategis ke depannya.

“Selain untuk memberikan user experience tersendiri bagi siswa. Didampingi itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar serta efektifitas pembelajaran yang dilakukan secara online melalui metode gamifikasi yang relevan dengan perkembangan pendidikan di era society 5.0,” ungkap Iswan Sudaryo.

Menurut Heppy Trenggono, kedua pihak berharap kolaborasi ini akan memperkokoh Eduprime yang selama ini dikenal sebagai pelopor asessmen pendidikan di Indonesia.

“Dimana salah satu layanannya adalah AD IKM (Asesmen Diagnostik Implementasi Kurikulum Merdeka). Dimana program tersebut merupakan pengembangan dari program Asesmen Awal Belajar sebagai rangkaian dari pembelajaran pada Implementasi Kurikulum Merdeka. Pendidikan sangat penting bagi anak-anak di Indonesia. Mengingat, pendidikan yang handal bisa mengurangi jumlah kemiskinan,” demikian Heppy Trenggono.

Bagikan:

Iklan