Categories: Jawa Barat

Pengadaan Proyek Fiktip Oknum ASN Sekretariat DPRD Berinisial DS Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka

CIANJUR, infobanua.co.id – Setelah sempat menjadi tersangka dalam kasus penipuan rekrutmen pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, DS (54) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, kembali ditetapkan menjadi tersangka.

Kali ini DS ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian dalam kasus penipuan dan penggelapan proyek pengadaan paket video tron yang teryata merupakan proyek fiktip.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, tersangka berinisial DS yang merupakan PNS di salah satu Instansi di Kabupaten Cianjur, yaitu di sekretariat DPRD Cianjur, yang sebelumnya pernah dijadikan tersangka dalam kasus penipuan rekrutmen pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah kabupten Cianjur.

Kronologi bermula pada sekitar bukan Februari 2022, tersangka DS menawarkan pengadaan video tron untuk dipasang di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur kepada korban yang berinisial IGF, setelah beberapa kali berkomunikasi dan bertemu, tersangka DS menjelaskan bahwa paket pengadaan video tron tersebut senilai 240 juta, maka dari itu tersangka meminta kepada korban dana talang terlebih dahulu.

“Setelah beberapa bulan kemudian pada bulan Juni 2022, diketahui bahwa pengadaan video tron tersebut tidak ada atau fiktif dan uang milik korban oleh tersangka digunakan untuk kepentingan pribadi.” kata Aszhari saat konferensi pers di Aula Sat Reskrim Polres Cianjur, Selasa (30/05).

Tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak satu miliar rupiah.

“Tersangka dikenakan pasal 378 dan 372 KUHP dan barang bukti yang diamankan yaitu 1 bundle rekening salah satu bank,” ucap Aszhari.

Hasbi (Abi)

infobanua

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

5 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

5 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

6 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

6 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

7 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

7 jam ago