Categories: Ekonomi

Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji serta Operasikan GraPARI Mekah dan Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia untuk Musim Haji 2023

Dukung Kelancaran Silaturahmi Jemaah Haji Indonesia dengan Keluarga di Tanah Air

 

  • Telkomsel meluncurkan paket RoaMAX Haji dan membuka GraPARI Mekah, Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia selama musim haji 2023.
  • Paket RoaMAX dapat diperoleh dengan harga terjangkau mulai dari Rp450 ribu, yang sudah dilengkapi kuota internet/data hingga 23GB, kuota telpon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, yang dapat disesuaikan kebutuhan jemaah haji.
  • GraPARI dan Posko Layanan Haji yang terletak di lima titik di Arab Saudi hadir di dua titik di kota Madinah dan tiga titik berlokasi di kota Mekah. Sedangkan Posko Layanan Haji juga hadir di 14 titik embarkasi yang ada di Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan, di Balikpapan Asrama Haji Jalan Mulawarman Manggar Balikpapan Timur mulai beroperasi tanggal 26 Mei 2023 dan Banjarmasin Asrama Haji di Landasan Ulin Banjarbaru pada tanggal 29 Mei 2023.

 

Balikpapan, 29 Mei 2023 – Menyambut baik peningkatan angka keberangkatan jemaah Indonesia pada musim haji 2023 yang mencapai total sekira 221.000 jemaah, Telkomsel menghadirkan solusi kebutuhan akses komunikasi dengan meluncurkan paket RoaMAX Haji dan membuka kembali layanan pelanggan GraPARI Mekah dan sejumlah Posko Layanan Haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, yang akan beroperasi selama musim haji 2023. Telkomsel berkomitmen untuk memastikan hadirnya kemudahan dan kenyamanan para jemaah haji untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia, sekaligus membuka lebih banyak peluang dalam merasakan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas selama pelaksanaan musim haji 2023.

Paket RoaMAX Haji dapat dinikmati para jemaah haji, baik yang menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo. Paket ini dapat diperoleh dengan harga terjangkau mulai dari Rp450 ribu, yang sudah dilengkapi kuota internet/data hingga 23GB, kuota telpon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji. Paket RoaMAX Haji dapat diaktivasi melalui beragam saluran, mulai dari layanan UMB dengan menekan *266*15# langsung dari ponsel, aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Kalimantan Muharlis mengatakan, ”Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi para jemaah. Sebagai digital connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan digital yang berkualitas bagi para jemaah selama berada di Tanah Suci, melalui produk dan layanan inovatif yang customer-centric. Melalui paket RoaMAX Haji dan penyediaan Posko Layanan Haji, kami akan terus membuka lebih banyak peluang dalam melebihi ekpektasi untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran aktivitas komunikasi para jemaah selama beribadah haji, sekaligus menjaga silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia. Termasuk juga di wilayah Kalimantan dimana Balikpapan dan Banjarmasin merupakan 2 dari 14 titik embarkasi di Indonesia.”

Ale sapaan akrabnya melanjutkan, seiring keberangkatan jemaah Haji kloter pertama, mulai 23 Mei 2023, Telkomsel juga akan menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi yang ada di Indonesia, antara lain di wilayah Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jawa Barat (Bekasi), Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Lombok, dan Kertajati. Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk dan layanan Telkomsel, sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

Posko Layanan Haji di Balikpapan di Asrama Haji Jalan Mulawarman Manggar Balikpapan Timur mulai hadir tanggal 26 Mei 2023 dimulainya keberangkatan kloter pertama jamaah dari kota ini. Termasuk juga Posko Layanan Haji Banjarmasin di Asrama Haji di Landasan Ulin Banjarbaru yang mulai beroperasi pada tanggal 29 Mei 2023. Di masing-masing posko tersebut hadir beberapa petugas Telkomsel ada yang bertugas sebagai customer service yang standby di posko, ada pula petugas juga yang disiapkan untuk mobile menemui pelanggan langsung ke beberapa titik di seputar asrama.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan Posko Layanan Haji pendamping untuk wilayah Kalimantan berada di Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Tarakan. Posko ini hadir memberikan edukasi paket RoaMAX Haji, menyediakan pulsa dan paket data, layanan MyGraPari, pelanggan dapat pula melakukan penukaran Poin Telkomsel serta membantu melakukan pengaturan roaming pada handset jamaah haji jika diperlukan.

Bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan paket RoaMAX Haji Telkomsel, tidak perlu melakukan ganti simcard/kartu Telkomsel dan dapat langsung menikmati berbagai keunggulan, seperti kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket, kualitas jaringan yang didukung mitra operator di Arab Saudi (seperti STC, MOBILY, dan ZAIN), layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan layanan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333, serta pembatasan tagihan maksimal harian ketika pelanggan lupa mengaktivasi paket. Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa digunakan di semua negara transit mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Guna membantu kebutuhan pelanggan selama di Tanah Suci, Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, yang meliputi dua titik di kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Garaa, serta tiga titik berlokasi di kota Mekah, yakni GraPARI Mekah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2.

“Kehadiran GraPARI Mekah Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia juga dapat berfungsi sebagai pusat informasi dari Kementerian Agama RI kepada jemaah terkait layanan haji Indonesia, sekaligus membantu komitmen layanan pemerintah unuk memastikan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1444H/2023 yang ramah lansia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, dan selama periode ibadah haji di Tanah Suci.  Kami berharap, dukungan solusi menyeluruh dari Telkomsel dapat  membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dengan khusyuk, dan kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai Haji Mabrur,” tutup Ale.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket RoaMAX Haji dan aktivasinya, pelanggan jemaah haji bisa mendatangi lokasi Posko Haji Telkomsel atau mengakses tautan tsel.me/haji.

infobanua

Recent Posts

Rekor Baru! Industri Kripto Indonesia Berkontribusi Besar, Pajak Capai Rp 979,08 Miliar

Jakarta, 23 Desember 2024 - Penerimaan pajak dari transaksi aset kripto terus memberikan kontribusi signifikan…

2 jam ago

PPAPD 2024 di Kotabaru Resmi Ditutup, Asisten Perekonomian Apresiasi Partisipasi Pemuda

KOTABARU, infobanua.co.id - Pertukaran pemuda antar provinsi dan daerah (PPAPD) tahun 2024 yang diadakan oleh kemenpora…

9 jam ago

XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sukabumi dan Cianjur

Selain bantuan kebutuhan pokok, XL Axiata juga memberikan dukungan layanan komunikasi bagi para korban dan…

11 jam ago

Pelni Siapkan Armada Tambahan untuk Arus Nataru 2024-2025 di Pelabuhan Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Menjelang perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT Pelni Cabang Nunukan…

12 jam ago

Seni Pertunjukan Minangkabau: Warisan yang Tak Lekang oleh Waktu

Oleh: Andika Putra Wardana Seni pertunjukan tradisional sering kali terpinggirkan di tengah derasnya arus globalisasi.…

13 jam ago

Pj Wali Kota Tegal Buka Musda XIV KNPI Kota Tegal

Tegal, infobanua.co.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., membuka Musyawarah…

13 jam ago