infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Sekda Asahan Dampingi TP PKK Sumut Monitoring Lomba UP2K di Desa Tanjung Alam

Sekda Asahan Dampingi TP PKK Sumut Monitoring Lomba UP2K di Desa Tanjung Alam

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution turut mendampingi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan monitoring pelaksanaan Lomba UP2K di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

ASAHAN, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution turut mendampingi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan monitoring pelaksanaan Lomba UP2K di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

Dalam kegiatan tersebut John Hardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap melalui lomba UP2K Pemerintah Desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dengan mengembangkan inovasi produk unggulan dari Desa Tanjung Alam sehingga menumbuhkan Wirausaha baru yang lebih mandiri.

“Lomba ini juga merupakan salah satu upaya menyukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan agar masyarakat dapat meningkatkan usaha Ekonomi Keluarga melalui usaha kelompok atau perorangan sehingga dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan keluarga”, katanya, Selasa (06/6/2023).

Menurut Ketua Tim Monitoring Lomba UP2K PKK, Ratna Fatmawati, monitoring yang dilakukan TP. PKK Sumatera Utara dilaksanakan di Desa dan Kelurahan pelaksana terbaik kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan.

Hal tersebut bertujuan agar gerakan PKK benar-benar nyata ada di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, para kader PKK juga kelompok dasawisma.

“Untuk itu kita dapat merasakan manfaat besar dari gerakan PKK sehingga PKK tumbuh dan berkembang secara baik dan punya prestasi karena kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang”, ucap Ratna.

(zul)

Bagikan:

Iklan