infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Resmi Dilantik

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Resmi Dilantik

Bupati Tala H. M. Sukamta saat melantik dan mengambil sumpah empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Rapat Barakat pada Selasa (06/06/2023)

Pelaihari, infobanua.co.id – Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) resmi definitif usai dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Tala H. M. Sukamta di Ruang Rapat Barakat pada Selasa (06/06/2023).

Keempat jabatan tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diduduki oleh Abdillah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) diduduki oleh Danoe Sulaiman, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) diduduki oleh Rudi Imtihansyah, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diduduki oleh Muhammad Syahid. Keempat jabatan tersebut terisi usai melalui tahapan seleksi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar para kepala dinas atau kepala badan yang dilantik agar segera melakukan evaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan. Ia jelaskan bahwa terdapat beberapa permasalahan dan tantangan yang akan menjadi pekerjaan rumah masing-masing kepala dinas atau kepala badan.

“Tantangan kedepan tidak mudah, banyak persolaan yang harus kita hadapi dengan kreativitas, inovasi, akselerasi dan kolaborasi. Sehingga kedepan kita bisa bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Tala berharap kepala dinas atau kepala badan yang dilantik bisa segera menyelesaikan permasalahan dan tantangan tersebut. Kepada Kepala Disdikbud, Ia menuturkan saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan formal mulai menurun, maka kita harus bekerja keras untuk mengembalikan tingkat kepercayaan itu agar sekolah-sekolah tidak kekurangan siswa.

Kepada Kepala Dishub, Ia berpesan agar dapat memberikan layanan transportasi terbaik dan efisien serta memberikan kepuasan terhadap masyarakat.

Kepada Kepala Dispora, Bupati meminta agar melakukan persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tala, baik sarana dan prasarana maupun para atlet.

Sementara itu kepada Kepala Badan Kesbangpol untuk segera mengambil peran sesuai dengan tugasnya agar Pemilu dapat berjalan dengan kondusif.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan