infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Persoalan Pertanahan di Desa Ambungan Telah Temukan Solusi

Persoalan Pertanahan di Desa Ambungan Telah Temukan Solusi

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta saat memberikan sambutan pada Manunggal Tuntung Pandang ke – 118 di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Rabu (07/06/2023)

Pelaihari, infobanua.co.id – Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta menyampaikan permasalahan di Desa Ambungan mengenai persoalan pertanahan sudah mendapatkan solusi. Hal tersebut Ia sampaikan pada Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Ke – 118 di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Rabu (07/06/2023).

“Alhamdulillah semua dapat kita berikan jawaban, ada yang membuahkan solusi ada juga yang tidak memiliki solusi terutama tanah yang sudah menjadi aset pemerintah daerah, namun tetap ada solusi, kalo meminta sertifikat ya jelas tidak bisa tetapi digunakan untuk usaha boleh,” kata Sukamta.

Dirinya turut menyampaikan jika kegelisahan mengenai permasalahan pertanahan di Desa Ambungan yang terjadi hanyalah miskomunikasi terkait dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meninjau berbagai pelayanan yang diberikan SKPD, dilanjutkan meresmikan kampung Keluarga Berkualitas Desa Ambungan yang ditandai dengan pemotongan pita, serta pencanangan desa berciri khas kampung susu murni ditandai dengan penandatanganan prasasti yang didampingi Anggota DPR Komisi I dan Kepala DPMD Tala.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan