Categories: BANJARMASIN

Pemprov Kalsel Akan Gelar Pameran Bertajuk Kalsel Expo 2023

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dua agenda besar bakal meramaikan Bumi Lambung Mangkurat pada bulan Agustus 2023, agenda yang dimaksud Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke-73 tanggal 14 Agustus 2023 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 Agustus.

Agenda ini telah dirancang Pemprov Kalsel untuk menggelar pameran bertajuk Kalsel Expo 2023. Pemerintah Provinsi Kalsel telah membentuk Panitia Pelaksana Kegiatan Hari Jadi ke 73 Provinsi Kalsel dan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Provinsi Kalsel.

Salah satu pokok utama dibentuk panitia seleksi Event organizer (EO) agar agenda tahunan ini berjalan lancar. Sebab pameran pembangunan atau Kalsel Expo 2023 yang direncanakan bertempat di Lapangan Murjani Banjarbaru mulai dari tanggal 30 Agustus sd 3 September 2023.

Momentum peringatan hari jadi dengan kegiatan pameran nasional yg diikuti oleh unsur pemerintah pusat, seperti kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan UMKM.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani menyampaikan saat ini panitia sudah membentuk Tim Seleksi Event Organizer guna menjaring calon event organizer terbaik yang nantinya bertugas untuk melaksanakan kegiatan Kalsel Expo 2023. Berdasarkan hasil rapat ditunjuk sebagai Ketua Tim Seleksi adalah Ir. Rizal Akbar, M.AP.

“Tim langsung bekerja dengan mengeluarkan surat pertamanya tentang Pengumuman Pendaftaran Calon Peserta Selaksi EO di telah diumumkan melalui Websitenya LPSE Prov Kalsel, Website Perdagangan dan media lainnya,” kata Birhasani.

Birhasani menyebut, dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa pendaftaran EO dimulai tanggal 5 sampai dengan 11 Juni 2023.

EO yang berminat bisa melengkapi berbagai syarat seperti, yakni sebagai berikut.

Bentuk Usaha berbadan hukum.

Mempunyai NPWP dan PKP.

Bidang usaha berhubungan dengan pelaksanaan pameran.

Tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Berpengalaman dalam melaksanakan pameran berskala Provinsi atau Nasional.

Pernyataan Kesanggupan untuk pembiayaan sebagai pelaksana pameran dengan tandatangan di atas materai Rp 10.000.

Kemudian, Dapat mendatangkan peserta dari luar daerah, EO yang terdaftar wajib menyampaikan expose di depan Tim Seleksi, Keputusan Panitia Seleksi terhadap pemenang EO tidak dapat diganggu gugat.

“Bagi calon EO yang berminat dapat mendaftarkan Badan Usahanya beserta proposal melalui Tim Seleksi dengan alamat Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Jl. S. Parman nomor 44 Banjarmasin atau melalui email dinasperdagangan.kalsel@gmail.com, dibuka mulai tanggal 5 sampai 11 Juni 2023, peserta terbuka untuk umum, baik EO lokal maupun nasional,”jelas Birhasani yang juga Ketua Bidang Promosi dan Pameran Pembangunan.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 untuk Kategori Inovasi Automation dan Gaming

  Telkomsel mendapatkan pengakuan internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 dengan "Indonesia Technology Excellence…

25 menit ago

Proyek Perdamaian di 170 Negara : HWPL Merayakan Satu Dekade Komitmen Global untuk Perdamaian

infobanua.co.id - Dimulai pada tanggal 18 September 2024, HUT ke-10 KTT Perdamaian Dunia HWPL dirayakan…

41 menit ago

Luar Biasa Personel Polsek Bangko Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Internasional

infobanua.co.id ROHIL - Patut diacungi jempol jajaran personel polsek bangko ungkap kasus Tindak Pidana Narkotika…

44 menit ago

Dewan Pers dan KemenPPPA Susun Pedoman Pemberitaan Kekerasan Seksual

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dewan Pers, berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, sedang…

1 jam ago

Nol Desa Tertinggal, Desa Awang Bangkal Barat Contoh Desa Mandiri Berpotensi di Kalsel

Banjarbaru, infobanua.co.id - Kolaborasi antara pemerintah dan swasta/ lembaga non pemerintah disertai dengan komitmen masyarakat…

2 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud untuk Gerakkan Masa Depan Digital Indonesia

Jakarta, 17 September 2024 - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group, melalui anak usahanya Lintasarta, telah menjalin…

3 jam ago