infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Direktur RSUD RAPB Sebut, Klinik VCT Masih Berbagi Ruangan

Direktur RSUD RAPB Sebut, Klinik VCT Masih Berbagi Ruangan

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr. Lukasiwan Eddy Saputro

infobanua.co.id, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih membutuhkan ruangan khusus untuk Klinik Voluntary Counselling and Testing (VCT).

Klinik VCT merupakan klinik yang secara khusus memberikan pelayanan konseling dan testing kepada klien atau pasien yang telah terpapar atau berisiko untuk terpapar terhadap penularan HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr. Lukasiwan Eddy Saputro mengungkapkan, bahwa selama ini ruangan klinik VCT masih berbagi ruang dengan klinik paru. Sehingga pelayanan tidak optimal.

“Ya, untuk klinik VCT saat ini masih bertempat di area satu ruangan yang sama dengan klinik Paru. Kami masih mencarikan tempat yang khusus untuk ruangan klinik VCT ini, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Lukasiwan mengatakan bahwa pihaknya tengah mencari tempat atau ruangan yang strategis untuk dijadikan ruangan khusus klinik VCT tersebut.

“Sementara saat ini kami masih mencoba mencarikan kira-kira ruangan yang cocok itu seperti apa, karena klinik vct itu membutuhkan ruang khusus baik dari sisi spesifikasi ruangan, kemudian juga alur privasi pengunjung maupun pasiennya,”ujarnya.

Selain itu, Lukasiwan juga mengatakan bahwa untuk pelayanan di klinik VCT tersebut masih berjalan hingga saat ini. Kendati demikian, untuk ruangannya memang tidak representatif.

“Sejauh ini pelayanannya ada dan tetap berjalan, hanya saja tempatnya yang memang belum representatif, ” tandasnya. (Adv).

Bagikan:

Iklan